Advertisement

Polda DIY Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Jogja, Dinilai Berdasarkan Prestasi

Sunartono
Jum'at, 28 Juni 2024 - 01:37 WIB
Sunartono
Polda DIY Beri Beasiswa untuk Mahasiswa Jogja, Dinilai Berdasarkan Prestasi Sebanyak 12 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Jogja mendapatkan beasiswa dari Polda DIY, Kamis (27/6/2024). Para mahasisa ini diseleksi berdasarkan kemampuan dan prestasi yang diraihnya. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 12 mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Jogja mendapatkan beasiswa dari Polda DIY, Kamis (27/6/2024). Para mahasisa ini diseleksi berdasarkan kemampuan dan prestasi yang diraihnya.

Irwasda Polda DIY Kombespol Ady Wibowo menjelaskan pemberian beasiswa itu digelar bersamaan dengan enanaman Pohon dalam Rangka HUT Bhayangkara di Balong, Cangkringan, Sleman, Kamis (27/6/2024). "Kami memberikan beasiswa pendidikan kepda 12 mahasiswa berprestasi. Mereka tidak hanya dari keluarga Polri tetapi masyarakat sipil juga," katanya didampingi Kabag Binkar Biro SDM Poldda DIy AKBP Ihsan.

Advertisement

BACA JUGA : Beasiswa Pendidikan Diberikan untuk Siswa Gunungkidul, Dinas Pendidikan: Tidak Boleh untuk Njagong

Ia menambahkan beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari kampus telah menjalin kerja sama dengan Polda DIY. Terdiri atas UIN Sunan Kalijaga, Universitas Akprind, Universitas Janabadra, Universitas STPMD-APMD dan Poltek YKPN. “Kami ada tim yang menilai terhadap prestasi dan kemampuan dalam membiayai pendidikan,” katanya.

Pemberian beasiswa dan penanaman pohon ini menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan SDM ke depan. Program itu akan terus diupayakan di masa mendatang. "Selain itu tujuan kegiatan ini untuk menjaga peradaban, sesuai tujuan nasional mewujudkan generasi emas pada 2045,” katanya.

Jajaran Polda DIY bersama Polres/Polresta telah menggelar berbagai rangkaian Hari Bhayangkara ke-78. Di antaranya pembukaan lahan pertanian baru seluas 9,6 hektare di Banaran, Galur, Kulonprogo dan 9,7 hektare di Poncosari, Srandakan, Bantul. Program itu untuk mendukung ketahanan pangan.

Kemudian di Sleman dilakukan percepatan tanam padi di lahan tidur 7,2 hektare dan revitalisasi saluran irigasi sepanjang 1 kilometer di Moyudan. Sleman. Serta penanaman pohon dilakukan dengan menaman tanaman buah-buahan dan pembagian 11.000 tanaman jati kepada masyarakat.

BACA JUGA : Cetak Petani Milenial, Pemkab Siapkan Program Beasiswa Kuliah untuk Anak Petani Berprestasi

"Harapannya penanaman ini mampu mengembalikan dan menjaga lingkungan agar tetap aman dan nyaman. Mengapa di sini karena lokasi ini bekas penambangan liar. Semoga ini bermanfaat dan bisa menjaga peradaban stabilitas negara,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KAI Lakukan Perubahan Jam Keberangkatan 17 KA Jarak Jauh per 1 Juli 2024 di Stasiun Pasar Senen dan Jatinegara

News
| Minggu, 30 Juni 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Main Biliar Tetapi Tak Mau Keganggu Asap Rokok dan Vape, Coba ke Mille Billiards Saja

Wisata
| Rabu, 26 Juni 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement