Advertisement

Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Lansia di Sleman, Wakil Bupati Resmikan Panti Wreda Kalyanamitra Warga Usia Lanjut

Abdul Hamied Razak
Kamis, 04 Juli 2024 - 07:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Lansia di Sleman, Wakil Bupati Resmikan Panti Wreda Kalyanamitra Warga Usia Lanjut Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di sela peresmian Panti Wreda Kalyanamitra Warga Usia Lanjut (Wulan) Bahagia bertempat di Padukuhan Mulungan Kulon, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati diresmikan, pada Rabu (3/7 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Panti Wreda Kalyanamitra Warga Usia Lanjut (Wulan) Bahagia bertempat di Padukuhan Mulungan Kulon, Kalurahan Sendangadi, Kapanewon Mlati diresmikan, pada Rabu (3/7/2024).

Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa disertai pemotongan tumpeng oleh pemilik Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Renny Siswati.

Advertisement

Danang mengapresiasi berdirinya Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia sebagai tempat untuk warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Sleman. Menurutnya, keberadaan Panti Wreda ini menjadi jawaban bagi kebutuhan Lansia untuk tetap sehat fisik maupun emosional.

BACA JUGA: Cek Cuaca Hari Ini, BMKG: Waspada Potensi Hujan Lebat dan Petir di Sisi Utara Sleman, Kulonprogo serta Gunungkidul

Terlebih, kata Danang, Panti Wreda Kalyanamitra ini memiliki program prioritas bagi Lansia yang semasa hidupnya belum pernah berumah tangga atau tidak memiliki sanak saudara.

Selain itu, diresmikannya Panti Wreda ini juga menjadi dukungan bagi komitmen dan upaya Pemkab Sleman dalam meningkatkan kualitas hidup Lansia serta, mendukung terwujudnya Sleman sebagai Kabupaten ramah Lansia.

"Jumlah Lansia di Kabupaten Sleman mencapai 168.527 jiwa atau 15 persen dari total jumlah penduduk Sleman. Dan berita baiknya, angka harapan hidup di Sleman mencapai usia 75 tahun tertinggi dibanding provinsi lain di Indonesia. Artinya, kualitas hidup Lansia di Sleman ini sangat baik, bahkan bisa diartikan Sleman layak dan ramah untuk Lansia," ungkap Danang.

BACA JUGA: Jadwal Layanan SIM di Sleman, Kamis 14 Juli 2024, Cek di Sini

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia Wisnu Raharjo menjelaskan Panti Wreda ini dibangun di atas tanah seluas 3.100 meter persegi yang merupakan tanah milik pribadi dari Founder Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia Renny Siswati.

Lebih lanjut, Ia juga menjelaskan Panti Wreda ini memiliki berbagai fasilitas diantaranya, terdapat 25 kamar yang mampu menampung sebanyak 50 orang Lansia. Kemudian, terdapat fasilitas ibadah, joglo serbaguna, joglo meditasi, dan halaman yang cukup luas untuk berbagai aktivitas Lansia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sleman bersama dengan pemilik dan ketua Yayasan Panti Wreda Kalyanamitra Wulan Bahagia meninjau secara langsung berbagai fasilitas yang terdapat di Panti tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Stok Darah PMI DIY Sabtu 6 Juli 2024

Stok Darah PMI DIY Sabtu 6 Juli 2024

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Tektonik 4,5 Magnitudo Terjadi di Wilayah Malang, Begini Penjelasan BMKG

News
| Sabtu, 06 Juli 2024, 22:30 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement