Advertisement

Ratusan Desainer Akan Tampilkan Karya di Jogja Fashion Trend 2024

Sunartono
Senin, 08 Juli 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
Ratusan Desainer Akan Tampilkan Karya di Jogja Fashion Trend 2024 Foto ilustrasi peragaan busana. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perhelatan Jogja Fashion Trend (JFT) 2024 akan kembali digelar pada 6-11 Agustus 2024 mendatang. Event ini akan melibatkan ratusan desainer skala nasional dan beberapa di antaranya dari luar negeri.

Selain itu memberikan ruang kepada generasi z untuk menampilkan karya desainnya. Soft Launcing event bertajuk Gernas x Grebeg UMKM x Jogja Fashion Trend 2024 ini digelar di Gedung Heritage BI, Senin (8/7/2024). Ketua Harian Dekranasda DIY GKBRAy Adipati Paku Alam X mengapresiasi terselenggaranya event tersebut dengan harapan dapat meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Jogja. Ia meyakini para desainer tersebut memiliki berbagai inovasi, terbukti saat pandemi fesyen di Jogja tetap bisa berkembang.

Advertisement

BACA JUGA : Kanwil Kemenkumham DIY Mendorong Pelaku Usaha Meningkatkan Perlindungan Desain Industrinya

"Kolaborasi seperti ini sangat penting untuk bisa bersama-sama memajukan UMKM, harapan kami semoga kegiatan bisa bertambah baik dan memiliki fokus tertentu," katanya.

JFT menjadi salah satu ruang bagi UMKM serta jenama fesyen untuk mempresentasikan karya dan ide terbaru mereka sehingga mampu tumbuh di ruang global. JFT 2024 akan diikuti ratusan desainer baik skala nasional maupun internasional.

"Sampai saat ini sudah ada 102 desainer yang sudah konfirmasi hadir sebagai peserta. Animonya sangat tinggi, karena yang mengikuti tidak hanya lingkup Jogja, tetapi juga nasional, semua provinsi ada. Kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama dengan BRIN, Bank Indonesia," kata Project Director JFT 2024 Afif Syakur.

Ia menambahkan selain ratusan desainer nasional, ada dua desainer dari luar negeri yaitu Hyaden Ang dari Singapura dan Hakimi Musta dari Malaysia yang sudah menyatakan akan hadir. Adapun peserta dari India saat ini masih dalam tahap konfirmasi.

"Melalui tema Inspectre tentu kami mendorong nantinya karya yang ditampilkan tidak hanya berorientasi ke skala nasional tetapi juga global. Menariknya saat ini kami menyediakan sesi khusus generasi Z, harapannya mereka punya wawasan baru terkait fesyen global," ujarnya.

BACA JUGA : Novotel Suites Yogyakarta Malioboro Gelar Fashion Runway Wastra Katresnan, Gandeng 9 Desainer Lokal

Nyuci Dwijo Susilo selaku Direktur Asmat Pro yang dipercaya menangani JFT 2024 menyatakan siap mengelola event tersebut secara maksimal dengan memperhatikan standar yang ditetapkan. Ia optimistis Jogja Fashion Trend 2024 akan memberikan dampak terhadap perkembangan UMKM. "Semua akan kami perhatikan seperti lighting sound system, karena ini berpengaruh terhadap saat show," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tim SAR Evakuasi Mayat Wanita Diduga Korban Diterkam Buaya

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement