Advertisement

Pusri Pastikan Stok Pupuk Bersubsdi di DIY Tersedia Sesuai Kebutuhan Petani

Sunartono
Selasa, 09 Juli 2024 - 22:37 WIB
Sunartono
Pusri Pastikan Stok Pupuk Bersubsdi di DIY Tersedia Sesuai Kebutuhan Petani Peninjauan gudang pupuk bersubsidi. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pusri memastikan stok pupuk bersubsidi di berbaga wilayah tak terkecuali DIY dalam keadaan aman sesuai kebutuhan petani. Guna memastikan hal itu, Dewan Komisaris, Komite Investasi & Manajemen Risiko serta Komite Audit PT Pusri Palembang melakukan kunjungan kerja ke distributor, kios pupuk serta PPL di wilayah DIY.

Dalam kunjungan itu tim meninjau langsung ke gudang pupuk di wilayah DIY dan memastikan bahwa distribusi pupuk tidak terganggu. Selain itu stok pupuk subsidi di gudang wilayah rayon Pusri cukup untuk memenuhi kebutuhan petani. Dengan stok pupuk yang mencukupi ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pupuk petani dan penyerapannya diharapkan bisa meningkat.

Advertisement

BACA JUGA : Penebusan Pupuk Bersubsidi dengan KTP di Bantul Terus Disosialisasikan

Dewan Komisaris Pusri Bambang Supriyambodo menyatakan dalam rangka meningkatkan keterserapan pupuk bersubsidi, peran distributor dan PPL sangat penting. Ia berharap keduanya bekerja sama membantu petani dalam proses penebusan pupuk bersubsidi sekaligus memberikan eduksi kepada petani agar penyerapan pupuk bisa maksimal.

“Memang perlu dilakukan sosialisasi yang lebih intens dengan petani mengenai tata cara dan sistem penebusan pupuk bersubsidi menggunakan kartu tani, kartu tani digital maupun iPubers. Agar penyerapannya maksimal," katanya dalam rilis Selasa (9/7/2024).

Adapun stok Pupuk Urea subsidi di wilayah DIY dipastikan jumlahnya diatas ketentuan stok minimum yaitu sebesar 1.137 ton urea. Ia berkomitmen mendukung program Ketahanan Pangan Nasional dan bertanggungjawab penuh atas ketersediaan stok serta kelancaran distribusi pupuk ke petani.

BACA JUGA : Bantul Peroleh Tambahan Alokasi Pupuk 4.000 Ton UREA dan 4.578 Ton NPK

Anggota Komite Investasi & Manajemen Risiko Ida ZuraidaSiti Nurizka beserta tim mendengarkan kendala yang dihadapi distributor maupun PPL dalam mendistribusikan pupuk bersubsidi kepada petani. "Kami berharap pertemuan tatap muka mampu membantu dan dapat memberikan solusi bagi distributor dan PPL untuk dapat terus meningkatkan penyerapan pupuk," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement