Advertisement

Agak Laen! Maling Motor Kulonprogo Kembalikan Curiannya ke Korban dengan Minta Bantuan Ojek

Triyo Handoko
Kamis, 11 Juli 2024 - 17:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Agak Laen! Maling Motor Kulonprogo Kembalikan Curiannya ke Korban dengan Minta Bantuan Ojek Ilustrasi pencurian sepeda motor. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Seorang maling motor di Kapanewon Sentolo mengembalikan barang curiannya ke korbannya. Pengembalian motor yang dicuri itu dilakukan pelakunya dengan minta bantuan tukang ojek.

Pencurian motor itu sendiri terjadi pada Jumat sore (5/7/2024) lalu. Pemilik motor tersebut adalah SC, 41, seorang ibu rumah tangga. Saat itu SC memarkir motornya di samping rumahnya dengan kunci masih menancap di motor.

Advertisement

Aksi pencurian itu lalu dilaporkan korban SC ke Polsek Sentolo. Namun pelaku pencurian kemudian mengembalikan motor tersebut ke korbannya pada Rabu (10/7/2024) kemarin.

BACA JUGA: Kerap Terjadi Laka Laut di Pantai Parangtritis, Bupati Bantul Minta Wisatawan Patuhi Aturan

Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti menjelaskan pada Kamis (11/7/2024) bahwa pengembalian itu dilakukan pelaku dengan menitipkan motor tersebut pada pos ojek di dekat rumah korban. "Terduga pelaku meminta salah satu ojek yang ada di pos tersebut untuk diantar ke rumah korban," jelasnya.

Saat hendak sampai rumah korban, jelas Novi, pelaku tersebut berhenti di tepi jalan. "Saat itu lalu terduga pelaku menitipkan motor tersebut ke tukang ojek ini," ungkapnya.

Tukang ojek yang dititipi motor itu lalu ke rumah korban SC. Ternyata kondisi rumah sepi, lalu tukang ojek tersebut menuju rumah adik SC, yaitu AS. "Tukang ojek ini sudah kenal dengan AS, lalu dimintanya mengambil motor tersebut ke pos ojek tadi," papar Novi.

BACA JUGA : Nekat Tangkap Benur di Pantai Congot, Dua Nelayan Ditangkap 

Novi menjelaskan setelah dikembalikan motor tersebut, korban mencabut laporannya ke Polsek Sentolo. Kasus pencurian ini kemudian dianggap rampung. "Kami mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan tidak meninggalkan kunci motor yang masih menancap," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement