Advertisement

Tingkatkan Semangat Belajar, PLN Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Ahmad Sudjari Kulonprogo

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 12 Juli 2024 - 09:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Tingkatkan Semangat Belajar, PLN Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Ahmad Sudjari Kulonprogo PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Ahmad Sudjari di Jonggrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Kamis (11/7 - 2024). Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Ahmad Sudjari di Jonggrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo.

Pundhi Nugrohojati, Manager PLN UP3 Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari PLN dalam mengisi hari libur sekolah bersama YBM PLN, setelah sebelumnya menggelar khitanan massal pada Kamis 27 Juni lalu.

Advertisement

Bantuan yang diberikan berupa alat tulis, biaya operasional panti dan uang saku ini disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, disampaikan secara simbolis oleh Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Yogyakarta.

BACA JUGA: PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025 Untuk Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil

Selain untuk meningkatkan semangat belajar, katanya, bantuan diberikan menyambut Hari Anak Nasional 2024. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dari PLN untuk menyalurkan dana zakat dari Muzaki PLN kepada para mustahik di wilayah kerja PLN UP3 Jogja.

YBM PLN merupakan badan resmi yang mengelola zakat, infaq dan shodaqoh dari pegawai PLN, dan YBM PLN UP3 Jogja senantiasa menyalurkannya kepada para mustahik di wilayah kerja UP3 Jogja. "Kami berkesempatan untuk menyampaikan amanah itu kepada anak-anak di Panti Asuhan Ahmad Sudjari Kulonprogo," ujar Pundhi disela kegiatan, Kamis (12/7/2024).

Pundhi melanjutkan, bantuan yang bertajuk 'Muharram Berbagi Untuk Generasi Berprestasi' itu diberikan kepada 21 anak asuh di Panti Asuhan Ahmad Sudjari yang terdiri dari 6 anak mukim dan 15 nonmukim. Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi operasional panti asuhan, juga memberikan semangat belajar bagi anak-anak asuhnya.

Suyadi, Pengasuh Panti Asuhan yang berdiri sejak Tahun 2008 ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada PLN UP3 Yogyakarta atas bantuan yang disalurkan. Ia juga mendoakan kebaikan kepada para muzaki PLN UP3 Yogyakarta, dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kelangsungan operasional panti, juga bagi anak-anak penerima bantuan.

"Terimakasih kami sampaikan kepada para muzaki yang merupakan karyawan karyawati dari PLN Jogja, Kami mendoakan semoga bapak-ibu mendapatkan keberlimpahan Rizki, badan sehat, keluarga ayem tentrem dan semoga selalu didekatkan dengan kebaikan," harap Suyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sindikat Jual Beli Bayi Terjadi di Yayasan Anak Bali, Polda Lakukan Penyelidikan

News
| Sabtu, 21 September 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement