Advertisement

Koalisi Gerindra Bentuk Tim Perumus Bakal Calon Peserta Pilkada, Ini Nama Calon Terkuatnya

Triyo Handoko
Senin, 15 Juli 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Koalisi Gerindra Bentuk Tim Perumus Bakal Calon Peserta Pilkada, Ini Nama Calon Terkuatnya Kepala Daerah - Ilustrasi - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Koalisi Pilkada Kulonprogo 2024 yang dibangun Gerindra resmi membentuk Tim 12 yang bertugas merembuk sekaligus menentukan pasangan yang akan diusung. Tim 12 ini terdiri dari 12 orang sekretaris dan badan pemenangan pemilu yang dimiliki oleh keenam partai dalam koalisi tersebut.

Keenam partai yang resmi mengutus wakilnya ke Tim 12 ini adalah Gerindra, Golkar, PAN, PKS, Nasdem, dan PPP. Pembentukan wadah yang menggodok kandidat Pilkada dari enam partai ini dilakukan di Kantor DPC Gerindra Kulonprogo, Minggu (14/7/2024).

Advertisement

Ketua DPC Gerindra Kulonprogo, Lajiyo Yok Mulyono menjelaskan mestinya ada tujuh partai yang tergabung dalam koalisi tersebut.

Namun, PKB berhalangan hadir saat pembentukan Tim 12 kemarin. "Pengurus PKB Kulonprogo menghadiri acara partainya di Semarang, mereka izin ke kami tak bisa bergabung kemarin saat pembentukan tim tersebut," kata dia, Senin (15/7/2024).

Lajiyo menjelaskan keikutsertaan PKB terus diupayakannya dalam koalisi tersebut. Termasuk melibatkannya dalam tim yang menggondok kandidat yang akan diusung dalam Pilkada 2024 nantinya.

Tim 12 tersebut sudah mulai bekerja, jelas Lajiyo, dan akan segera menentukan kandidat bupati dan wakil bupati. "Nanti segera akan kami deklarasikan setelah tim ini merampungkan tugasnya," ungkapnya.

BACA JUGA: Pilkada Kulonprogo Mengerucut ke 2 Poros

Kandidat terkuat sebagai bupati yang akan diusung dalam Pilkada Kulonprogo dalam koalisi ini, menurut Lajiyo, adalah Marija yang merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra DIY. Marija sudah mengantongi surat tugas sebagai Calon Bupati Kulonprogo dari DPP Gerindra di Jakarta.

Meskipun begitu penentuan kandidat yang akan diusung dari koalisi ini, lanjut Lajiyo, ditentukan oleh Tim 12. "Kami dari Gerindra menawarkannya Pak Marija, nanti yang merumuskan dan menentukan Tim 12. Tentu akan sangat dinamis pembahasan dalam tim ini nanti," terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kulonprogo ini menerangkan selain Marija yang jadi calon bupati, terdapat lebih dari tiga nama lain yang dicalonkan sebagai wakil bupati. "Tim 12 juga nanti yang akan menentukan calon wakil bupati yang sudah terjaring ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement