Advertisement

Hadiri Harlah FKJR, Kapolda DIY Ajak Menjaga Situasi Keamanan Jogja

Sunartono
Minggu, 21 Juli 2024 - 23:17 WIB
Sunartono
Hadiri Harlah FKJR, Kapolda DIY Ajak Menjaga Situasi Keamanan Jogja Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menghadiri perayaan Harlah ke-3 Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) yang digelar di Tebing Breksi, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (21/7/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menghadiri perayaan Harlah ke-3 Forum Komunikasi Jogja Raya (FKJR) yang digelar di Tebing Breksi, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (21/7/2024). Kapolda mengajak seluruh elemen ormas untuk menjaga situasi DIY agar tetap kondusif.

Suwondo Nainggolan berpesan agar jangan sampai ormas melakukan keributan hanya persoalan yang tidak prinsip. Oleh karena itu ia mengajak agar seluruh pihak termasuk ormas turut berkontribusi dalam menjaga keamanan Jogja. Bukan hanya saat jelang Pilkada seperti saat ini, namun di waktu lain juga harus tetap dilakukan.

Advertisement

BACA JUGA : Demi Keselamatn di Jalan, Sekolah di Jogja Ajak Siswanya Manfaatkan Layanan Trans Jogja

"Jangan sampai organisasi ini ribut gara-gara hal yang sifatnya tidak prinsip. Makanya diingatkan kembali, kita sama-sama menjaga keamanan Jogja," katanya.

Suwondo mengungkap ada sejumlah alasan penting bahwa Jogja harus aman dan untuk mewujudkannya butuh sinergi dengan berbagai pihak. Karena dengan Jogja aman maka akan mendukung dunia pariwisata di DIY

"Keamanan bukan sekadar situasi tapi juga mendukung perkembangan ekonomi di dunia wisata maupun dunia pelajar. Keamanan jadi faktor utama," katanya.

Ketua Umum FKJR DIY-Jateng KRTH Ruspudiodipuro menyatakan komitmennya untuk selalu menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di DIY. Guna mewujudkan situasi aman, maka organisasinya siap bersinergi dengan TNI dan Polri. Ia sepakat bahwa DIY menjadi salah satu tujuan wisata populer di Indonesia. Oleh karena itu keamanan menjadi faktor penting agar wisatawan tetap bisa datang ke Jogja.

"FKJR akan tetap menjaga situasi kondusif, keamanan dan kenyamanan di DIY, akan selalu di depan untuk ikut mengamankan Jogja bersama dengan TNI dan Polri," ujarnya.

Ia berharap kee depan diharapkan tidak hanya ormas FKJR tapi semua ormas yang ada wilayah DIY untuk berperan aktif menjaga keamanan Jogja. "Menjaga keamanan itu bukan hanya tugas aparat semata tapi sudah jadi kewajiban kita semua," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Rekomendasi Roti Sisir Enak di Jogja

Jogjapolitan | 9 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan dan Tim Meninjau Keberlanjutan Pembangunan IKN

News
| Minggu, 08 September 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement