Advertisement

Menangkan Harda-Danang di Pilkada Sleman, Mesin Politik PDIP Mulai Dipanasi

David Kurniawan
Selasa, 06 Agustus 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Menangkan Harda-Danang di Pilkada Sleman, Mesin Politik PDIP Mulai Dipanasi PDI Perjuangan. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Empat bulan jelang Pilkada, DPC PDI Perjuangan Sleman mulai bergerak memenangkan pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa. Selain memperkuat konsolidasi di internal partai, pasangan ini juga sudah dikomunikasikan dengan partai yang tergabung di Koalisi Sleman Bersatu.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sleman, Gustan Ganda mengatakan pasca-turunnya rekomendasi yang akan mengusung bakal calon bupati Harda Kiswaya berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Danang Maharsa, langsung menjalin komunikasi yang intens dengan parpol lain, khususnya yang tergabung di Koalisi Sleman Bersatu.

Advertisement

Hasilnya, ada kesamaan dan pemahaman untuk mengusung pasangan yang sama. “Sudah ada komunikasi dan mudah-mudahan segera terbit rekomendasi terkait dengan pasangan bakal calon yang telah disepakati bersama,” kata Gustan, Selasa (6/8/2024).

Dia tidak menampik di Pilkada Sleman, PDI Perjuangan bisa mengusung calon sendiri. Kendati demikian, berdasarkan instruksi dari DPP, pihaknya tidak akan jemawa sehingga tetap membuka koalisi untuk memperkuat upaya pemenangan pasangan calon yang diusung. “Makanya komunikasi politik dengan partai lain terus dijalin untuk mendukung pemenangan pasangan Harda-Danang di Pilkada Sleman,” kata Gustan.

Adapun, untuk konsolidasi di internal partai, dia mengakui sudah ada instruksi dari DPP terkait dengan upaya-upaya pemenangan. Menurut dia, mesin-mesin partai semakin intens digerakan untuk merebut hati pemilih sehingga calon yang diusung bisa tampil jadi pemenang. “Kami solid dengan basis pendukung yang tersebar di semua elemen masyarakat. Ini akan kami optimalkan untuk pemenangan,” kata Gustan.

BACA JUGA: PKS Masih Gamang, Dukung Harda atau Kustini di Pilkada

Di sisi lain, lanjut dia, PDIP juga akan memulai kampanye dengan diawali dari keluarga terdekat masing-masing kader. Selanjutnya bergerak ke Masyarakat dan mulai dari sekarang juga sudah mengenalkan bakal calon yang diusung ke tokoh-tokoh masyarakat. “Pengenalan pasangan calon akan kami intesifkan sehingga semakin dikenal di Masyarakat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar mengatakan, partainya belum menentukan sikap akan bergabung ke kubu Harda Kiswaya atau Kustini Sri Purnomo. Ia tidak menampik kedua bakal calon ini merupakan kandidat kuat yang diusung oleh PKS di Pilkada Sleman.

Dia berdalih keputusan belum diambil karena masih terus melakukan koordinasi internal dan berkomunikasi dengan internal dengan DPW maupun DPP PKS. “Masih terus dibahas dan mudah-mudahan dalam waktu 2-3 hari sudah terang benderang berkaitan dengan bakal calon yang diusung,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Pengakuan Kaesang Saat Pergi ke AS dengan Private Jet

News
| Selasa, 17 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement