Advertisement

PKS Masih Gamang, Dukung Harda atau Kustini di Pilkada Sleman

David Kurniawan
Senin, 05 Agustus 2024 - 21:07 WIB
Ujang Hasanudin
PKS Masih Gamang, Dukung Harda atau Kustini di Pilkada Sleman Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—DPD PKS Sleman belum menentukan sikap di Pilkada 2024. Pasalnya, partai ini belum menentukan pilihan apakah bergabung ke Harda Kiswaya atau Kustini Sri Purnomo.

Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar mengatakan, satu pasangan yang dipastikan maju di Pilkada Sleman adalah Harda Kiswaya dengan Danang Maharsa yang secara resmi telah diusung oleh PDI Perjuangan. Di satu sisi, Harda merupakan bakal calon yang akan diusung oleh Koalisi Sleman Bersatu, tapi untuk calon pendamping masih dibahas bersama.

Advertisement

Dikarenakan kondisi ini, ia mengakui saat sekarang masih sangat dinamis sehingga berbagai kemungkinan masih bisa terjadi. “Ini termasuk munculnya poros baru, meski peluangnya terbilang kecil. Yang jelas, saat ini masih sangat dinamis,” katanya, Senin (5/8/2024).

Di sisi pencalonan, Indra tidak menampik PKS memiliki dua jago untuk kandidat calon bupati, yakni Harda dengan Kustini. Pasca ditetapkannya pasangan Harda-Danang, Indra mengakui masih belum menentukan pilihan.

BACA JUGA: Nama Harda-Danang Mencuat, Pasangan Kustini Justru Belum Ditentukan

Ia berdalih masih terus melakukan koordinasi internal dan berkomunikasi dengan internal dengan DPW maupun DPP PKS. “Masih terus dibahas dan mudah-mudahan dalam waktu 2-3 hari sudah terang benderang berkaitan dengan bakal calon yang diusung,” katanya.

Untuk diketahui, PKS seperti berada di dua kaki. Pasalnya, partai ini sudah bergabung dalam Koalisi Sleman Bersatu yang merupakan koalisi antara Gerindra, Golkar, PPP dan NasDem.

Namun demikian, pada Minggu (21/7/2024), PKS juga menandatangani nota kesepakatan koalisi bersama dengan PAN dengan PKB. Sekretaris DPD PAN Sleman, Inoki Azmi Purnomo mengatakan, partainya sudah sepakat berkoalisi dengan PKS dan PKB.

Menurut dia, calon yang diusung adalah Bupati Kustini Sri Purnomo. Ia mengakui hingga sekarang untuk pendamping belum ditentukan dan berjanji dalam waktu dekat akan mendeklarasikannya.

“Tunggu finalisasinya. Semua masih berproses dan dalam waktu dekat akan kami deklarasikan,” ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

139 Penumpang dan Awak Kapal yang Kecelakaan di Perairan Wawonii Berhasil Dievakuasi

News
| Kamis, 19 September 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement