Advertisement

Nama Harda-Danang Mencuat, Pasangan Kustini Justru Belum Ditentukan

David Kurniawan
Minggu, 04 Agustus 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Nama Harda-Danang Mencuat, Pasangan Kustini Justru Belum Ditentukan Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sekretaris DPD PAN Sleman, Inoki Azmi Purnomo mengakui adanya kesepakatan antara partainya dengan PKB dan PKS untuk maju bersama di Pilkada 2024.

Adapun bakal calon bupati yang diusung adalah Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. “Semoga bisa nambah partai lain,” kata Inoki, Minggu (4/8/2024).

Advertisement

Meski demikian, dia mengakui masih dalam proses karena calon wakil bupati belum ditentukan. Oleh karena itu diminta bersabar dan akan dideklarasikan dalam waktu dekat. “Tunggu finalisasinya. Semua masih berproses dan dalam waktu dekat akan kami deklarasikan,” ujar dia.

Disinggung soal pasangan Harda Kiswaya dengan Danang Maharsa, dia mengakui pencalonan masih sangat dinamis. Menurut dia, duet ini baru diusung oleh PDI Perjuangan dan belum merepresetansikan pilihan di Koalisi Sleman Bersatu.

BACA JUGA: Duet Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada Sleman Makin Jadi Kenyataan

Hal ini berdampak terhadap peta kontestasi dikarenakan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Sebagai contoh, sambung dia, potensi munculnya pasangan baru atau berbalik arah dukungan untuk mengusung Calon Bupati Kustini Sri Purnomo.

“Yang resmi baru mengumumkan calonnya adalah PDI Perjuangan, sedang partai lain belum mengumumkan. Semua ada mekanismenya tersendiri dan terpenting saling menghormati,” katanya.

Ketua DPC PKB Sleman, R Agus Choliq saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini masih dalam proses finalisasi pencalonan. Meski demikian, ia memastikan partainya akan berkoalisi dengan PAN dan PKS. “Masih menunggu rekomendasi dari DPP. Insya Allah, kami akan berkoalisi dengan PAN dan PKS,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,3 Guncang Kota Padang Sidempuan

News
| Jum'at, 20 September 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement