Advertisement

Santer Jadi Pendamping Abdul Halim, Rony Wijaya Bicara Begini Soal Kepastian Rekomendasi

Jumali
Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Santer Jadi Pendamping Abdul Halim, Rony Wijaya Bicara Begini Soal Kepastian Rekomendasi Rony Wijaya Indra Gunawan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bakal calon Wakil Bupati Bantul, Rony Wijaya Indra Gunawan optimistis rekomendasi dari DPP Partai Demokrat akan segera keluar.

Meskipun, hingga Rabu (7/8/2024), Ketua DPC Partai Demokrat Bantul tersebut belum mendapatkan rekomendasi dari DPP untuk mendampingi Abdul Halim Muslih pada Pilkada mendatang. "Ya, Insyaallah keluar. Hari ini memang saya belum terima. Nanti saya kabari jika sudah dapat," kata Rony.

Advertisement

Padahal, sebelumnya, pada Selasa (6/8/2024), sempat menyatakan jika surat rekomendasi akan turun antara Rabu (7/9/2024) atau Kamis (7/9/2024). Meski belum mendapatkan surat rekomendasi, Rony mengakui jika dirinya dipastikan tetap akan mendampingi Abdul Halim Muslih sebagai bakal calon wakil bupati. "Karena di tingkat DPP sudah saling komunikasi juga," ucap Rony.

Rony juga mengaku dirinya masih berpegang teguh dengan MoU antara partainya, dirinya dan PKB serta Abdul Halim Muslih. Sebab, menurut dia, MoU tersebut dibuat tanpa ada paksaan dan kesadaran bersama.

Oleh karena itu, Rony mengaku memilih fokus untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP Demokrat dan rekomendasi dari DPP PKB terkait dengan rencana mengusung Abdul Halim Muslih-Rony Wijaya Indra Gunawan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul pada Pilkada 2024.

BACA JUGA: Aris dan Rony Berebut Tiket Dampingi Halim Maju di Pilkada Bantul

Terpisah, Ketua DPC PKB Bantul yang Abdul Halim Muslih mengaku sampai saat ini belum mendapatkan kepastian siapa yang akan mendampinginya pada Pilkada mendatang.

Sejauh ini, ada tiga kandidat yang tengah digodok oleh tim 9. Selain itu, sampai saat ini, dirinya juga belum mendapatkan undangan dari DPP Demokrat. "Saya belum mendapatkannya," kata Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Belum Setahun Menjabat, Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Posisi Dirut Bulog

News
| Senin, 09 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement