Advertisement

PAN Masih Rahasiakan 3 Nama Calon Pendamping Kustini di Pilkada Sleman

David Kurniawan
Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:27 WIB
Ujang Hasanudin
PAN Masih Rahasiakan 3 Nama Calon Pendamping Kustini di Pilkada Sleman Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—DPD PAN Sleman bersama partai koalisi terus menggodog bakal calon wakil bupati untuk mendampingi Bupati Kustini Sri Purnomo di Pilkada 2024. Diharapkan dalam waktu dekat sudah ada kesepakatan berkaitan dengan calon wakil ini.

Sekretaris DPD PAN Sleman, Inoki Azmi Purnomo mengatakan, dukungan terhadap Bupati Kustini Sri Purnomo sebagai calon bupati di Pilkada 2024 semakin menguat. Pasalnya, ada potensi partai lain bergabung untuk mengusung calon bersama setelah menjalin koalisi dengan PKB dan PKS.

Advertisement

“Kita mengajak partai di Koalisi Sleman Bersatu untuk bergabung. Alhamdulillah responnya baik dan Insya Allah akan ada partai lain yang bergabung,” kata Inoki, Rabu (7/8/2024).

Meski sudah ada calon bupati yang diusung, ia mengakui hingga sekarang calon pendamping belum ditentukan. Inoki mengakui ada tiga kandidat yang masuk dalam bursa calon wakil bupati.

Hanya saja, dirinya masih enggan menyebutkan secara pasti. Ia berdalih kepastian menunggu finalisasi pencalonan dari anggota partai koalisi karena komunikasi intens terus dijalin hingga saat ini.

BACA JUGA: Menangkan Harda-Danang di Pilkada Sleman, Mesin Politik PDIP Mulai Dipanasi

“Ada tiga nama yang mencuat, tapi untuk kepastian masih menunggu sampai rekomendasi turun. Nanti pasti ketahuan siapa yang akan mendampingi Bu Kustini,” katanya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Sleman, Indra Gumilar mengatakan, pencalonan di Pilkada Sleman masih sangat cair. Menurut dia, berbagai kemungkinan masih bisa terjadi di tengah mencuatnya Kustini Sri Purnomo dan Harda Kiswaya sebagai calon bupati.

“Semua masih memungkinkan karena pada dasarnya masih sangat dinamis sehingga berbagai skema bisa terjadi,” katanya.

Ketua DPD Golkar Sleman, Janu Ismadi mengatakan, di internal Koalisi Sleman Bersatu masih membahas berkaitan dengan calon wakil bupati, pendamping Harda Kiswaya. Diharapkan dalam beberapa hari ke depan sudah ada kepastian sehingga dapat diusulkan untuk mendapatkan rekomendasi ke DPP.

“Rekomendasi ini berpasangan dan ditunggu dua atau tiga hari lagi, kalau calon wakil sudah clear, kita ajukan DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Belum Setahun Menjabat, Erick Thohir Copot Bayu Krisnamurthi dari Posisi Dirut Bulog

News
| Senin, 09 September 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement