Advertisement

Sore Ini Warga Jogja Bikin Karnaval 17-an ala Kampung Masing-Masing, Waspada Jalan Padat Merayap

Maya Herawati
Minggu, 18 Agustus 2024 - 15:17 WIB
Maya Herawati
Sore Ini Warga Jogja Bikin Karnaval 17-an ala Kampung Masing-Masing, Waspada Jalan Padat Merayap Karnaval Hari Kemerdekaan Indonesia yang digelar warga Kampung Cokrodiningratan, Kelurahan Cokrodiningratan, Jetis, Jogja, Minggu (18/8/2024). - Harian Jogja - Maya Herawati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia masih berlanjut. Sore ini sebagian warga di Kota Jogja menggelar karnaval 17-an ala kampung masing-masing. Jalan di ruas-ruas utama Kota Jogja pun padat merayap.

Salah satu karnaval digelar Kelurahan Cokrodiningratan, Kemantren Jetis, Kota Jogja. Warga di kelurahan yang terletak di area sekitar Tugu Jogja ini menampilkan beragam kostum kebudayaan.  

Advertisement

Warga tampak meriah berjalan kaki sembari bernyanyi lagu-lagu kemerdekaan. Ada kelompok rombongan yang membawa penyuara musik untuk menyemarakkan suasana.

Menurut Margono, Ketua RW 4 yang juga Kepala Kampung Cokrodiningratan, Kelurahan Cokrodiningratan, titik kumpul warga untuk wilayahnya berada di SD Budya Wacana Jalan Kranggan, yang juga sebagai start. Arak-arakan karnaval finish di pertigaan Jalan Trimargo, barat Balai Kampung Cokrodiningratan.

BACA JUGA: Puncak Kemarau di Sleman, BPBD Pastikan Kebutuhan Air di Masyarakat Aman Terkendali

“Tema karnaval tahun ini Mengisi Kemerdekaan dengan Kepedulian terhadap Lingkungan Kampung Cokrodiningratan. Diikuti 17 RT dari Kampung Cokrodiningratan yang terdiri dari 4 RW yaitu RW 1-4,” ujarnya, Minggu (18/8/2024).

Terdiri dari 17 RT setiap RT menampilkan beragam kostum berbeda-beda sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. “Tentang kebudayaan,” kata Margono.

Saat finish di Balai Kampung Cokrodiningratan acara masih akan dilanjutkan dengan penampilan masing-masing RT. “Ada banyak hadiah dan dooprize untuk penampil terbaik,” ujar Margono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement