Advertisement

Belum Juga Terima Rekomendasi DPP untuk Pilkada, Begini Respons PDIP Kota Jogja

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Belum Juga Terima Rekomendasi DPP untuk Pilkada, Begini Respons PDIP Kota Jogja Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPC PDIP Kota Jogja hingga kini masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPP terkait dengan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja yang akan diusung pada gelaran Pilkada 2024 mendatang.

Politisi PDIP sekaligus Ketua Sementara DPRD Kota Jogja, FX Wisnu Sabdono Putro memperkirakan rekomendasi akan turun dalam waktu dekat.

Advertisement

"Kemungkinan dalam waktu satu hari sampai dua hari ini selesai," kata Wisnu saat ditemui di Embung Giwangan, Jumat (23/8/2024).

Wisnu tak menjawab secara gamblang ketika ditanya kemungkinan mengusung kader sendiri atau berkoalisi.

Dia hanya mengatakan, berdasarkan perolehan kursi saat Pileg lalu PDIP dipastikan bisa mengusung calon sendiri. Dia juga tak menampik soal kemungkinan berkoalisi dengan partai lainnya.

"Jadi masih memungkinkan kami bersama-sama, tapi tidak menutup kemungkinan mengusung sendiri. Toh kami bisa mengusung sendiri. Ya perbandingannya 50:50," tuturnya.

Wisnu mengatakan PDIP punya skema untuk mengajukan nama calon. Beberapa nama calon yang mendaftar lewat tahapan penjaringan beberapa waktu lalu juga telah diserahkan kepada DPP untuk dilakukan pertimbangan. Di sisi lain, ada juga skema penugasan. "Sepanjang itu penugasan dari partai, kami PDIP siap melaksanakan perintah partai," tuturnya.

Wisnu mengaku hingga saat ini komunikasi politik masih terus dilakukan. Baik kepada pasangan Heroe-Supena maupun Afnan-Singgih.

Wisnu mengaku baru seminggu yang lalu pihaknya bertemu dengan Afnan Hadikusumo. Saat ditanya soal sikap PDIP menanggapi putusan MK terkait perubahan undang-undang Pilkada, Wisnu mengatakan masih menunggu perkembangan selanjutnya. "Kita masih menunggu tanggal 27 karena masih gayeng ini. Nanti kalau DPR RI macam-macam piye balegnya, kita masih menunggu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ramai Soal Akun Fufufafa, Sufmi: Prabowo Tak Pernah Mempersoalkan

News
| Kamis, 12 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement