Advertisement

Pendaftaran Tinggal Beberapa Hari, PDIP dan PKB Kulonprogo Belum Juga Terima Rekomendasi untuk Pilkada

Lugas Subarkah
Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Pendaftaran Tinggal Beberapa Hari, PDIP dan PKB Kulonprogo Belum Juga Terima Rekomendasi untuk Pilkada Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Walau di sejumlah daerah lainnya sudah mendapatkan rekomendasi, DPC PDI Perjuangan Kulonprogo dan DPC PKB Kulonprogo hingga saat ini masih belum mendapat kepastian untuk pencalonan pilkada.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kulonprogo, Fajar Gegana menuturkan sampai saat ini pihaknya belum mendapat rekomendasi dan info terkait rekomendasi pencalonan. “Belum ada info. Kulonprogo belum. Enggak tahu kapan, itu dari DPP,” ujarnya, Jumat (23/8/2024).

Advertisement

Belum adanya rekomendasi ini membuat DPC PDI Perjuangan Kulonprogo juga belum menentukan arah koalisi dengan partai lain karena calonnya belum ada. “Semua tinggal calonnya siapa yang diusung, terus partai lain memberi penilaian. Sekarang masih cair,” ungkapnya.

Adapun DPC PDI Perjuangan Kulonprogo sebelumnya sudah menerima surat tugas dari DPP untuk menunjuk Novida Kartika Hadhi dan Yusron Martofa. Keduanya sudah memenuhi undangan ke Jakarta, tetapi sampai sekarang belum ada keputusan final untuk keduanya.

Seperti halnya PDI Perjuangan, DPC PKB Kulonprogo juga belum menerima rekomendasi dari DPP. Padahal, di beberapa daerah lainnya di DIY sudah mendapatkan rekomendasi tersebut. “Belum ini. Tinggal Kulonprogo yang belum,” katanya.

Dia juga belum mendapatkan informasi kapan rekomendasi itu akan diberikan. Meski demikian, dari DPC PKB Kulonprogo sudah mengusulkan nama untuk posisi wakil bupati, yakni Luqman Arifin dari PCNU Kulonprogo. “Gus Luqman Ketua PCNU, untuk wakil,” paparnya.

Pada perkembangan terbaru, DPC PKB Kulonprogo hanya mengusulkan wakil bupati ke DPP. Adapun sebelumnya DPC PKB Kulonprogo sempat mengusulkan almarhum Akhmad Basuki sebagai bupati. “Perlu persiapan yang matang untuk bupati, sementara waktu sudah mepet pendaftaran,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ramai Soal Akun Fufufafa, Sufmi: Prabowo Tak Pernah Mempersoalkan

News
| Kamis, 12 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement