Advertisement

Waktu Pendaftaran Bakal Paslon Joko Purnomo-Rony Wijaya ke KPU Masih Dirahasiakan

Jumali
Minggu, 25 Agustus 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
Waktu Pendaftaran Bakal Paslon Joko Purnomo-Rony Wijaya ke KPU Masih Dirahasiakan Joko Purnomo dan Rony Wijaya Indra Gunawan / Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Tim pemenangan dari bakal pasangan calon (paslon) Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan sampai Minggu (25/8/2024) siang belum bisa memastikan kapan akan melakukan pendaftaran ke KPU Bantul. Meskipun, sesuai dengan aturan yang ada, KPU Bantul akan membuka pendaftaran bakal paslon yang maju pada Pilkada Bantul mulai Selasa (27/8/2024) sampai Kamis (29/8/2024).

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bantul Suratman mengatakan, sampai saat ini pihaknya memang belum memutuskan kapan dan jam pasangan Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan mendaftarkan diri ke KPU Bantul. Sebab, semua masih akan dirapatkan di internal PDIP Bantul dan Demokrat Bantul. Serta rapat antara PDIP Bantul dan Demokrat Bantul.

Advertisement

"Jadi semua masih dirapatkan, soal kapan dan jam pendaftaran, semua masih dirapatkan. Untuk itu, kami belum bisa memastikan waktu untuk pendaftaran," kata Suratman kepada Harian Jogja, Minggu (25/8/2024).

BACA JUGA: Putusan MK Digunakan, Muncul Wacana Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Maju Pilkada Bantul

Begitu juga terkait dengan deklarasi pasangan dan parpol yang akan mengusung dan mendukun pasangan Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan, ketua Fraksi PDIP DPRD Bantul itu juga belum bisa memastikan. "Soal konsep nanti pendaftaran apakah akan ada pawai budaya, juga semua masih menunggu rapat. Untuk rapat, sejauh ini kami belum bisa memastikan harinya, masih terus berkoordinasi internal, baik di PDIP maupun Demokrat Bantul," imbuhnya.

Hal sama juga diungkapkan oleh Manajer Kampanye dan Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDIP Bantul, Rajut Sukasworo.
"Semua masih kami koordinasikan dan akan kami rapatkan dalam waktu dekat," ucap Rajut.

Sebagaimana diketahui, DPP PDIP resmi memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati Bantul Joko Budi Purnomo dan bakal calon wakil bupati Bantul Rony Wijaya Indra Gunawan pada Pilkada 2024. Rekomendasi diumumkan langsung oleh DPP PDIP dalam kanal Youtube DPP PDIP, Kamis (22/8/2024) siang. Pengumuman pasangan calon (Paslon) Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan dilakukan bersamaan dengan 169 bakal calon kepala daerah se-Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Dukung Penambahan 2 Anggota DK PBB dari Afrika

News
| Jum'at, 13 September 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement