Advertisement

Viral Truk Melintasi Separator Ring Road Utara, Polisi Buru Pengemudi

Catur Dwi Janati
Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Viral Truk Melintasi Separator Ring Road Utara, Polisi Buru Pengemudi Tangkapan layar video truk melaju di separator Ring Road Utara. - x.com/Merapi_Uncover

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Polisi memburu pengemudi truk yang melanggar lalu lintas dan merusak separator Ring Road.

Sebelumnya, dalam video yang viral di media sosial, terlihat dump truck melintas di atas separator Ring Road. Narasi dalam unggahan tersebut mengatakan truk berada di atas pembatas jalan di kawasan Ring Road Utara. 

Advertisement

Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol Alfian Nurrizal menegaskan akan menyelidiki informasi tersebut. Alfian menggarisbawahi bila apa yang dilakukan pengemudi truk termasuk dalam tindakan perusakan fasilitas umum.

"Tentunya kami akan berkoordinasi dengan pihak Satlantas setempat untuk melakukan penyelidikan karena ini tentunya ini melanggar lalu lintas dan tentunya merusak fasilitas umum," kata Alfian, Kamia (29/8/2024) petang.

Alfian menambahkan bila pihaknya akan mencari siapa pengemudi yang tidak taat pada peraturan lalu lintas tetapi juga melakukan pengrusakan fasilitas umum tersebut. 

"Tentunya ini akan kami tindak lanjuti untuk melakukan siapa dari pada driver tersebut dan akan kita lakukan tindakan kepolisian," ujar dia.

BACA JUGA: Viral Spekulasi Pesawat Jet Erina-Kaesang, Teka-tekinya Terungkap

Di sisi lain Alfian juga mengingatkan para pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Tak hanya menghindarkan adanya insiden kecelakaan, perilaku taat mengemudi juga akan menghindarkan pengendara menjadi korban pengemudi lain.

"Kami berharap kepada pengguna jalan terutama pengemudi truk untuk taat mengemudi, guna untuk menekan angka kecelakaan atau menjadi korban orang lain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement