Advertisement

Wahyudi Mundur dari Lurah Panggungharjo, Pemkab Bantul Segera Terbitkan Surat Pemberhentian

Jumali
Senin, 02 September 2024 - 19:17 WIB
Arief Junianto
Wahyudi Mundur dari Lurah Panggungharjo, Pemkab Bantul Segera Terbitkan Surat Pemberhentian Wahyudi Anggoro Hadi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul memastikan mulai Senin (9/9/2024), status bakal calon Wakil Bupati Bantul, Wahyudi Anggoro Hadi sebagai lurah Panggungharjo, Sewon, Bantul akan berakhir.

Hal itu seiring dengan mundurnya , bakal wakil bupati Bantul yang berpasangan dengan Untoro Hariadi pada Pilkada Bantul 2024 tersebut sebagai lurah.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Asisten bidang Pemerintahan dan  Kesejahteraan Setda Bantul, Hermawan Setiaji, kepada Harian Jogja, Senin (2/9/2024) siang.

Pasalnya, Pemkab Bantul tidak akan mempersulit langkah dari Wahyudi untuk mundur dari jabatan lurah dan maju sebagai bakal wakil bupati Bantul. "Tadii, surat pengunduran diri dari Wahyudi sudah sampai ke tangan bu panewu," kata Hermawan.

Sehingga, lanjut Hermawan, pihaknya meminta surat itu disampaikan ke Pemkab Bantul.

Setelah itu, kata Hermawan, Bamuskal akan menggelar rapat. Setelah itu, hasil dari rapat Bamuskal akan disampaikan ke Bupati Bantul lewat Hermawan. "Harapannya nanti Senin atau Selasa surat pemberhentian pak Wahyudi sebagai lurah sudah terbit," kata Hermawan.

BACA JUGA: PCNU Bantul Nyatakan Netral di Pilkada 2024, Soal Politik Urusan PPJ

Bakal calon wakil bupati Bantul, Wahyudi Anggoro Hadi mengatakan jika siap untuk mundur dari jabatan lurah. Dia mengaku telah membicarakan terkait pengunduran dirinya sebagai jabatan Lurah Panggungharjo kepada pihak Pemkab Bantul. "Sudah saya bicarakan," katanya.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengaku tidak akan mempersulit pengunduran diri Wahyudi Anggoro Hadi dari jabatan lurah Panggungharjo, Sewon. "Saya kan harus menjunjung tinggi aturan, jadi tidak ada masalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement