Advertisement

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Bersihkan Rambu

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 06 September 2024 - 20:47 WIB
Maya Herawati
Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Bersihkan Rambu Petugas dari Dishub Kota Jogja membersihkan rambu lalu lintas dan nama jalan di Jalan Urip Sumoharjo hingga Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (6/9/2024). Istimewa - Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Memperingati Hari Perhubungan Nasional pada 17 September, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja menggelar berbagai kegiatan, salah satunya membersihkan rambu-rambu lalu lintas, tepatnya di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo hingga Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (6/9/2024).

Beberapa rambu yang dibersihkan antara lain papan nama jalan, petunjuk arah, maupun isyarat lalu lintas.

Advertisement

Kepala Dishub Kota Jogja, Agus Arif Nugroho, menyebut pembersihan rambu lalu lintas tak hanya dilakukan sekali ini, tapi rutin dilaksanakan oleh personel Dishub Kota Jogja.

BACA JUGA: Resep Beragam Sayur Lodeh yang Cocok untuk Makan Malam

“Pembersihan rambu lalu lintas adalah komitmen kami dalam memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Jogja," kata Agus, Jumat.

Menurut Agus, melalui kegiatan ini diharapkan berbagai infrastruktur jalan bisa terus terjaga. Sebab, seringkali rambu lalu lintas menjadi sasaran vandalisme yang menyebabkan rambu lalu lintas tak jelas saat dilihat oleh mengguna kendaraan. Kondisi ini dikhawatirkan akan membahayakan pengendara jalan dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Semakin banyak masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap rambu lalu lintas, maka ketertiban dan keselamatan berkendara dapat ditingkatkan,” katanya.

Hari Perhubungan Nasional tak hanya diperingati dengan kegiatan bersih-bersih rambu lalu lintas. Dishub Kota Jogja juga melaksanakan bakti sosial yang menyasar juru parkir di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo dan Jalan Jenderal Sudirman.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditinggal Berlibur, Pencuri Bobol Sebuah Rumah, Uang dan Perhiasan Emas Senilai Rp478 Juta Hilang

News
| Senin, 16 September 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement