Advertisement

Tok! Tim Komunikasi Politik NU Sleman Sepakat Dukung Kustini-Sukamto di Pilkada 2024

Media Digital
Sabtu, 07 September 2024 - 21:47 WIB
Sunartono
Tok! Tim Komunikasi Politik NU Sleman Sepakat Dukung Kustini-Sukamto di Pilkada 2024 Usai melewati berbagai proses komunikasi yang panjang, tim komunikasi politik (TKP) nahdlatul ulama (NU) Sleman akhirnya menentukan sikapnya pada Pilkada 2024. - Istimewa.

Advertisement

SLEMAN—Usai melewati berbagai proses komunikasi yang panjang, tim komunikasi politik (TKP) nahdlatul ulama (NU) Sleman akhirnya menentukan sikapnya pada Pilkada 2024.

Tim yang dibentuk oleh pimpinan cabang nahdlatul ulama (PCNU) Sleman ini akhirnya menentukan persetujuan dan dukungannya kepada pasangan Kustini Sri Purnomo dan Sukamto.

Advertisement

Mohammad Alfuniam yang ditunjuk sebagai ketua TKP mengungkapkan bahwa keputusan tersebut ditandai dengan dikeluarkannya surat keputusan nomor 029/PC/AB/AB.05/TKP/IX/24.

BACA JUGA : Polres Bantul Menyatakan Netral dalam Pilkada 2024

Dalam surat tersebut disebutkan bahwa dukungan diberikan dengan mempertimbangkan kesamaan visi misi, tujuan serta komitmen untuk NU dalam pembangunan Sleman di bidang dakwah, keagamaan, pendidikan pesantren, ekonomi dan sosial kemasyarakatan.

"Ibu Kustini dan Pak Sukamto juga punya komitmen khusus pada pemberdayaan pondok-pondok pesantren. Dan itu yang tidak kita temukan pada paslon (pasangan calon) lain," ungkap pria yang akrab disapa Gus Niam saat dikonfirmasi, Sabtu (7/9).

Gus Niam mengungkapkan melalui keputusan yang telah diambil ini, menjadi arahan bagi jamaah Nahdliyin ke depan untuk solid mendukung pasangan Kustini dan Sukamto.

Dirinya menyebut bahwa keputusan tersebut juga telah disosialisasikan ke seluruh lembaga-lembaga NU yang ada di Sleman.

"Menyerukan kepada segenap jamaah dan jamiyah NU tetap solid, satu barisan dan satu komando untuk patuh dan taat kepada keputusan organisasi" terang gus Niam.

"Komitmen yang kita bangun dengan Kustini dan Sukamto, bukan sekedar pragmatis jangka pendek. Subtansinya di MoU itu kita bersamai, mendampingi dan mengawal selama lima tahun ke depan. Tidak sekedar pelengkap," sambung gus Niam.

Terpisah, Bupati Petahana Kustini Sri Purnomo menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan kalangan NU pada Pilkada 2024.

BACA JUGA : Pilkada Jogja, Masyarakat Diimbau Bijak Bermedia Sosial

Dukungan tersebut tentunya akan membuat sejumlah relawan yang bergerak di koalisi rakyat yang mengusungnya bersama Sukamto semakin solid dan percaya diri.

"Dukungan ini tentu saja besar maknanya bagi kami. Dan terimakasih atas kepercayaan dan mari berjuang bersama ke depan," pungkas Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement