Advertisement

Tim Komunikasi Politik NU Ungkap Alasan Dukung Kustini-Sukamto

David Kurniawan
Minggu, 08 September 2024 - 13:47 WIB
Sunartono
Tim Komunikasi Politik NU Ungkap Alasan Dukung Kustini-Sukamto Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tim Komunikasi Politik (TKP) PC NU Sleman resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon Kustini Sri Purnomo-Sukamto di Pilkada 2024. Keputusan ini tertuang dalam Surat No: 029/PC/AB.05/TKP/IX/2024 tertanggal 5 September 2024.

Ketua TKP PC NU Sleman, Mohammad Alfuniam mengatakan, usai menggelar koordinasi internal dan proses komunikasi yang intens akhirnya TKP PC NU Sleman telah menjatuhkan pilihan di Pilkada 2024. Pihaknya akan mendukung pasangan Kustini Sri Purnoma yang berpasangan dengan Sukmato untuk menjadi bupati dan wakil bupati 2024-2029.

Advertisement

“Dukungan ditandai dengan dikeluarkannya surat keputusan  No: 029/PC/AB.05/TKP/IX/2024 tentang perstujuan dukungan calon,” kata Gus Niam, sapaan akrabnya, Ahad (8/9/2024).

BACA JUGA : KPU Kota Jogja Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bakal Pasangan Calon Pilkada

Dia menjelaskan, ada beberapa alasan yang mendasari untuk mendukung pasangan Kustini-Sukmato. Ia menilai dari sisi visi misi ada kesamaan dengan NU, yakni dalam upaya pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Banyak kesamaan mulai di bidang dakwah, keagamaan, perekonomian dan sosial kemasyarakat. Makanya, kami mendukung Bu Kustini dan Pak Kamto,” katanya.

Gus Niam menambahkan, adapun alasan lain, pasangan ini juga berkomitmen dalam upaya pengembangan Pendidikan di kalangan pondok pesantren. Hal ini dianggap sebagai nilai lebih dikarenakan tidak ada di pasangan lain.

“Keputusan telah diambil dan ini menjadi arahan bagi jamaah Nahdliyin untuk solid dan kompak dalam upaya pemenangan pasangan calon Kustini-Sukamto,” ungkapnya.

Menurut dia, surat keputusan dukungan di pilkada 2024 juga sudah diserahkan ke PC NU Sleman. Di sisi lain, juga sudah disosialisasikan ke Lembaga maupun organisasi sayap NU di Kabupaten Sleman.

“Komitmen yang dibangun bukan karena unsur pragmatis, tapi kami berkomitmen untuk mengawal kepemimpinan pasangan ini hingga lima tahun ke depan,” katanya.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Kustini Sri Purnomo menyambut baik atas dukungan TKP PC NU Sleman yang mendukungnya di Pilkada Sleman. Baginya dukungan ini mempersolid upaya pemenangan menjadi semakin nyata.

BACA JUGA : Pilkada Klaten 2024: Warga Sudah Meninggal Masuk DPT

“Terima kasih atas dukungannya dan ini akan semakin memperkuat dalam upaya pemenangan,” katanya.

Kustini tidak menampik untuk maju di kontestasi tidak banyak didukung oleh parpol. Hanya saja, hal tersebut bukan menjadi masalah karena dirinya siap berkoalisi dengan rakyat dalam upaya pemenangan. “Dukungan ini sangat besar maknanya bagi kami sehingga semakin percaya diri dan mari berjuang bersama untuk pemenangan,” kata Kustini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,1 Guncang Papua

News
| Selasa, 17 September 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement