Advertisement

Maba Unriyo Didorong Kembangkan Potensi Akademik dan Kreativitas

Newswire
Kamis, 12 September 2024 - 14:47 WIB
Sunartono
Maba Unriyo Didorong Kembangkan Potensi Akademik dan Kreativitas Mahasiswa baru mengikuti pengenalan kampus. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mahasiswa baru (maba) Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) didorong untuk mengembangkan potensi akademik, kepemimpinan dan kreativitas. Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) diikuti lebih dari 500 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Rektor Unriyo Profesor Hari Kusnanto mengatakan di kampus mahasiswa diharapkan tidak hanya belajar menjadi sarjana dan tidak untuk sekadar lulus menyelesaikan perkuliahan, tetapi untuk menjalani hidup yang lebih baik. Lulusan kampusnya akan menjadi sumber inspirasi kehidupan yang beretika di masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA : Siapkan Back Up Data, Perguruan Tinggi di Jogja Tunggu Arahan Kemendikbudristek

"Sesuai dengan semangat kewirausahaan yang selalu bergaung di sanubari civitas academika. Kami akan selalu menyambut kreativitas dalam mewujudkan ide yang melahirkan inovasi, menjadi sumber manfaat dalam bidang ekonomi, sosial dan lingkungan hidup," katanya dalam pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Selasa (10/9/2024).

Ia mengibaratkan pendidikan bukan mengisi ember dengan air, tetapi memantik menghasilkan nyala api di dada para mahasiswa. PKKMB menjadi awal agar semua mahasiswa semakin bersemangat untuk menempuh pembelajaran dalam suasana kolegialitas dan persaudaraan.

"Agar bersama-sama bisa menciptakan terobosan baru menembus kebuntuan sosial dan kemanusiaan yang kita hadapi," ujarnya.

Ketua PKKMB Siti Khodijah mengatakan tema PKKMB tahun ini Mahasiswa Hebat, Beretika, Menginspirasi dan Berprestasi berfokus pada peran penting pendidikan tinggi dalam membentuk generasi muda yang hebat, beretika, menginspirasi dan berprestasi. Mahasiswa baru akan didorong untuk mengembangkan potensi akademik, kepemimpinan, dan kreativitas.

"Selain itu, tema ini akan menekankan nilai-nilai karakter yang kuat, seperti integritas, etika, dan rasa tanggung jawab sosial, yang diperlukan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan dan berdaya saing," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,3 Guncang Kota Padang Sidempuan

News
| Jum'at, 20 September 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement