Advertisement

Hadapi Bali United, PSS Sleman Memperkuat Latihan Umpan Silang

Catur Dwi Janati
Minggu, 15 September 2024 - 10:47 WIB
Maya Herawati
Hadapi Bali United, PSS Sleman Memperkuat Latihan Umpan Silang Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seusai menahan imbang sang pemuncak klasemen Borneo FC Samarinda, PSS Sleman segera bertolak ke Bali untuk menghadapi tuan rumah Bali United FC pada Senin (16/9/2024) sore di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hanya berjarak empat hari dari laga sebelumnya, penggawa PSS Sleman menjalani latihan khusus untuk persiapan menjalani pekan kelima BRI Liga 1-2024/25.

Advertisement

Pelatih Kepala PSS Sleman, Wagner Lopes telah mengantisipasi jadwal padat ini dengan latihan pengondisian.

Materi latihan ini diberikan untuk menjaga kebugaran para pemain yang bermain lebih dari 45 menit pada laga sebelumnya.

"Kami baru saja tiba di Bali siang ini. Kemarin kami melakukan latihan pemulihan dengan para pemain yang bermain lebih dari 45 menit pada pertandingan yang lalu," kata Lopes di hotel pemain, Bali pada Sabtu (14/9/2024) siang.

Sementara porsi latihan yang berbeda diberikan kepada para pemain yang tidak dapat menit bermain atau bermain kurang dari 45 menit pada laga sebelumnya.

"Untuk pemain yang bermain dibawah 45 menit dan tidak mendapatkan menit bermain, mereka menjalani sesi latihan dengan porsi yang lebih banyak dan panjang durasinya," tegas Lopes.

Hingga saat ini PSS Sleman masih mencari kemenangan pertamanya di gelaran Liga 1 2024/2025. Setelah tiga kali menelan kekalahan, PSS Sleman berhasil meraih hasil imbang di laga keempat. Kendati demikian Lopes belum menyerah untuk berjuang mempersembahkan kemenangan untuk PSS Sleman.

BACA JUGA: Desain Berubah, Tol Jogja-Solo Ruas Purwomartani-Maguwo Dibangun Melayang Mulai Januari 2025

Evaluasi telah dilakukan Lopes kepada para pemainnya. Utamanya agar lebih peka memanfaatkan dengan baik kesempatan mencetak gol. Baik dari situasi open play maupun dari skema bola mati.

"Kami terus berusaha menyempurnakan kekurangan pada permainan kami. Caranya dengan latihan-latihan umpan silang dan skema bola-bola mati," katanya.

Bertandang ke markas tuan rumah Bali United FC, Lopes telah menginstruksikan para pemainnya untuk lebih fokus saat pertandingan dan lebih berani bermain menyerang.

"Saya berharap [PSS Sleman] untuk membuat pertandingan yang baik saat melawan Bali nanti. Kami harus banyak berkonsentrasi dan memiliki keberanian meraih kemenangan saat bertanding jauh dari rumah," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seleksi Calon Pimpinan KPK Berlangsung Ketat

News
| Rabu, 18 September 2024, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement