Advertisement

Terpeleset ke Dalam Sumur Sedalam 9 Meter, Warga Berbah Sleman Selamat

Ujang Hasanudin
Jum'at, 20 September 2024 - 07:37 WIB
Ujang Hasanudin
Terpeleset ke Dalam Sumur Sedalam 9 Meter, Warga Berbah Sleman Selamat TIM SAR gabungan saat melakukan proses evakuasi korban tercebur sumur di Dusun Cepor, Sendangtirto, Berbah, Sleman, Jumat (20/9/2024). - Ist / Basarnas Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seorang perempuan lansia di Dusun Cepor, Kalurahan Sendangtirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman terpleset dan jatuh ke dalam sumur sedalam sekitar 9 meter dekat rumahnya, Jumat (20/9/2024). Beruntung korban atas nama YT, 65 dapat dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta Kamal Riswandi, dalam keterangannya, mengatakan pada pukul 03.00 WIB dini hari Petugas Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta menerima laporan dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Sleman bahwah telah terjadi Kondisi membahayakan manusia satu orang terjebur sumur di Dusun Cepor.

Advertisement

Dari informasi yang didapat, korban diduga hendak ke kamar mandi dan ketika mau mengambil air di sumur korban terpeleset dan masuk ke dalam sumur. "Korban berteriak minta tolong dan didengar oleh tetangganya," katanya.

BACA JUGA: Penipuan Ruko Malioboro City, Polisi Tetapkan 2 Tersangka, Salah Satunya Buron

Warga kemudian melapor ke Damkar Sleman kemudian diteruskan ke Basarnas. Mendapat laporan tersebut Kantor Basarnas Yogyakarta langsung memberangkatkan personil dari Unit Siaga Sleman dan Unit siaga Kota Yogyakarta yang di lengkapi peralatan Mountenering/peralatan evakuasi di dalam sumur untuk mengevakuasi Korban dari dalam sumur.

Setelah tim tiba dilokasi tim langsung berkordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada dilokasi. "Setelah kurang lebih 45 menit Proses evakuasi korban atas nama Ibu YT berhasil di evakuasi Tim SAR gabungan dari dalam sumur dengan kedalaman kurang lebih 9 meter dalam keadaan Selamat," ujar Kamal.

Korban selanjutnya dibawa ke RSI Hidayatullah untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gelar Pertemuan Tertutup, Prabowo Minta Masukan SBY Sebelum Dilantik Jadi Presiden RI

News
| Jum'at, 20 September 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement