Advertisement

Pemkab Kulonprogo Dapat Bantuan CSR untuk Mempercantik Alun-Alun Wates

Triyo Handoko
Jum'at, 20 September 2024 - 22:37 WIB
Maya Herawati
Pemkab Kulonprogo Dapat Bantuan CSR untuk Mempercantik Alun-Alun Wates Anak-anak bermain di taman bermain anak Alun-Alun Wates, Kecamatan Wates, Minggu (17/2/2019).-Harian Jogja - Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Alun-alun Wates Kulonprogo akan semakin cantik terutama di malam hari lantaran mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari sejumlah perusahaan di Bumi Binangun.

Program menghiasi taman di Alun-alun Wates ini   bertepatan dengan Hari Jadi Kulonprogo ke-73 dan sejalan dengan temnaya yaitu Semarak Kota Geblek.

Bantuan CSR untuk mempercantik lampu-lampu malam di taman Alun-alun Wates ini disampaikan Penjabat Bupati Kulonprogo, Srie Nurkyatsiwi pada Jumat (20/9/2024). "Dipastikan akan dipercantik lagi dengan lampu-lampu hias agar saat suasana malam makin indah di Alun-alun Wates," ujarnya.

Meski sudah pasti mendapat bantuan CSR, Siwi belum dapat memastikan berapa jumlah pasti anggaran tersebut. "Masih kami hitung, yang jelas program ini sejalan dengan tema Hari Jadi Kulonprogo, agar suasananya semakin semarak dan indah," katanya.

Advertisement

BACA JUGA: Wisata Kuliner, Berikut Ini Jajanan dari Semarang yang Wajib Dicoba Wisatawan

Semarak Kota Geblek sendiri, jelas Siwi, adalah tema yang diharapkan memberikan penyemangat kepada seluruh pihak untuk terus meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan di Bumi Binangun. Tema itu sendiri akronim dari sejahtera, maju, mandiri, berbudaya, dan berkelanjutan (Semarak), lalu kolaborasi tangguh (Kota), kemudian greget bersinergi luas untuk ekonomi inklusi untuk Geblek.

Program pengadaan lampu taman untuk mempercantik Alun-alun Wates ini juga dikonfirmasi Kepala UPT Penerangan Jalan Umum, Iswanto. Ia menyebut terlibat dalam pembahasan untuk persiapan pengadaan tersebut.

Penambahan lampu di taman Alun-alun Wates, jelas Iswanto, yang bersumber dari dana CSR ini meringankan bebannya dan meningkatkan penerangan area pusat Kulonprogo itu. "Tentu kami jadi sangat terbantu, semoga program CSR seperti ini makin banyak agar penerangan lebih terjamin," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Undang-Undang Wantimpres Disahkan, Ini Daftar Pasal yang Dianggap Kontroversial

News
| Jum'at, 20 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement