Advertisement

Siap Bertarung di Pilkada Jogja, Hasto-Wawan Bertekad Sehatkan Warga Kota Jogja

Alfi Annisa Karin
Selasa, 24 September 2024 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Siap Bertarung di Pilkada Jogja, Hasto-Wawan Bertekad Sehatkan Warga Kota Jogja Pasangan Hasto-Wawan saat memberikan sambutan usai melakukan pengundian nomor urut di KPU Kota Jogja, Senin malam (23/9/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Jogja, Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan yang mendapatkan nomor urut 2 sepakat bertekad menjadikan Kota Jogja sebagai kota yang sehat.

“Dalam hal ini lingkungannya sehat, sumber daya manusia juga penting sekali dan itu menjadi modal untuk memajukan Kota Jogja. Sehat ekonominya, mas Wawan ahli UMKM, bagaimana membangun ekonomi mandri untuk Kota Jogja,” ujar Hasto seusai pengundian nomor urut di KPU Kota Jogja.

Advertisement

Hasto menuturkan dia juga akan mengarusutamakan perempuan dalam program strategisnya. Dia mengatakan semakin tua usia perempuan, maka populasinya semakin tinggi.

Di dalamnya termasuk perempuan berusia di atas 50 tahun dan janda yang berusia tua. Hasto mengatakan ini disebabkan oleh angka kematian laki-laki yang lebih tinggi dibanding perempuan. Tak hanya lansia, anak juga akan menjadi fokus perhatiannya. Sebab, ini turut menjadi upaya menyongsong Indonesia emas 2045 mendatang.

“Hari ini kita harus melahirkan generasi yang menutup bonus demografi 2035 harus produktif. Sepuluh tahun berikutnya dari 2035 adalah Indonesia emas 2045. Kalau sampai hari ini balita, ibu hamil tidak terurus dengan baik, kita berat sekali untuk Indonesia emas 2045, maka kita harus sukses, berkualitas,” tuturnya.

Dari Rumah ke Rumah

Saat ditanya soal target kemenangan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Jogja Eko Suwanto optimistis pasangan Hasto-Wawan bisa mengantongi suara di atas 50%.

Eko mengatakan untuk meraih kemenangan itu diperlukan kerja sama dari semua pihak. Saat masa kampanye dimulai pihaknya akan mulai bergerak dari rumah ke rumah dan dari tiap kelompok masyarakat.

“Konsekuensinya adalah kerja keras. Kami yakin dan percaya dengan pengalaman Pak Hasto sebagai Bupati Kulonprogo dan Kepala BKKBN, mas Wawan sebagai Wakil Ketua Kadin yang bergerak secara masif di tengah masyarakat, kami optimis dan percaya menang,” ungkap Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PDIP Merapat ke Koalisi Prabowo? Puan: Tak Ada yang Tak Mungkin

News
| Selasa, 24 September 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement