Advertisement

Pilkada Bantul: Untoro-Wahyudi Dapat Dukungan Gus Endar Krapyak, Joko-Rony Didukung Seniman Bantul

Jumali
Rabu, 25 September 2024 - 16:47 WIB
Ujang Hasanudin
Pilkada Bantul: Untoro-Wahyudi Dapat Dukungan Gus Endar Krapyak, Joko-Rony Didukung Seniman Bantul Tiga paslon peserta Pilkada Bantul 2024 menunjukan nomor urut di KPU Bantul. Paslon Untoro Hariado-Wahyudi Anggoro Hadi nomor urut 1, Abdul Halim Muslih - Aris Suharyanta 2, dan Joko Purnomo - Rony Wijaya Indra Gunawan 3. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-- Dua pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Bantul yakni Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi dan Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan mendapatkan dukungan dari dua elemen masyarakat.

Paslon nomor urut 1, Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi mendapatkan dukungan dari elemen Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Advertisement

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan mendapatkan dukungan dari seniman yang ada di Bantul.

Pengasuh Komplek Padang Jagad, Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak, KH. R. Haidar Muhaimin mengungkapkan,  jika mereka mendukung paslon nomor urut 1, Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi. Bahkan, Pria yang akrab dipanggil Gus Endar telah memberikan mandat dan imbauan agar keluarga besar Pondok Pesantren Al-Munawwir Krapyak memilih dan mendukung Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi

"Mencermati dan mengamati perkembangan politik/ pilkada di Kabupaten Bantul, seraya berikhtiar untuk mendapatkan pemimpin yg baik, maka kami sampaikan, pertama mengajak seluruh alumni Krapyak dan Jama'ah untuk mensukseskan pemilukada 2024 dengan baik dan bermartabat. Kedua, mayoritas keluarga besar Pondok Krapyak mendukung dan merestui majunya pasangan no urut 1,  Dr. Untoro Hariadi & Wahyudi Anggoro Hadi, sebagai calon Bupati- Wakil Bupati Bantul 2024-2029," kataya dalam keterangan, Rabu (25/9/2024).

BACA JUGA: Pilkada Bantul Digelar Satu Putaran, Ini Target Perolehan Suara 3 Paslon yang Bertarung

Gus Endar juga mengimbau kepada semua alumni dan jamaah untuk mendukung dan memenangkan pasangan Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi sebagai sebagai Bupati- Wakil Bupati Bantul 2024-2029.

"Mengamanatkan kepada Saudara Gondo Rantangin dan saudar Iskandarsyah Putra (sebagai perwakilan alumni Pondok Krapyak) untuk membantu sebagai tim pemenangan pasangan 01 tersebut," imbuhnya.

Dukungan seniman

Sementara, salah satu seniman patung asal Bantul yang juga pemilik Arts Space, Panggungharjo, Sewon, Bantul,
Dunadi menyatakan jika dirinya mendukung pasangan nomor urut 3, Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan. Dukungan dari seniman yang telah membuat 15 monumen Bung Karno ini disampaikan di acara ngudoroso di rumah pemenangan Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan, di Pajangan, Selasa (24/9/2024) malam. 

"Karena program dari pasangan ini berpihak ke kebudayaan. Mereka ingin mengangkat budaya di Bantu sebagai pintu gerbang DIY. Selain itu, pasangan ini punya program ke depan merangkul seniman," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pelajar Dianiaya hingga Meninggal, Polisi Tetapkan 9 Tersangka, 3 Di antaranya Anak-Anak

News
| Rabu, 25 September 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Melihat Destinasi Wisata Stroberi di Kaki Rinjani, Selalu Ramai Pengunjung

Wisata
| Selasa, 24 September 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement