Advertisement

Tol Jogja-Solo-YIA ruas Purwomartani-Maguwo Mulai Digarap, Ini Dia Skemanya

Catur Dwi Janati
Minggu, 29 September 2024 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Tol Jogja-Solo-YIA ruas Purwomartani-Maguwo Mulai Digarap, Ini Dia Skemanya Ilustrasi proyek Tol Jogja-Solo Seksi 2 Paket 2.2. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pembangunan Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 2 Paket 2.1 Purwomartani-Maguwo digarap PT. Daya Mulia Turangga (DMT).

Humas PT. Daya Mulia Turangga, Agung Murhandjanto mengatakan jika di ruas tersebut kontraktor baru akan melakukan clearing. Adapun aktivitas clearing sementara difokuskan di sekitar Purwomartani. "Pengerjaan di ruas Purwomartani akan kami mulai clearing tetapi masih mulai dari Purwomartani, arahnya dari sana," ujar dia.

Advertisement

Agung menegaskan clearing hanya dilakukan pada lahan yang sudah kosong dan terbuka. Aktivitas di lahan-lahan kosong dan sudah dibebaskan tersebut kata Agung telah dilakukan mulai bulan ini. "Jadi kan clearing mulai dari timur dari Purwomartani, jadi mulai dari lahan yang sudah kosong, sudah terbuka," ucap dia. 

Lantaran dipastikan akan dibangun secara elevated atau melayang, Tol Jogja-Solo-YIA ruas Purwomartani-Maguwo juga akan banyak melakukan pengerjaan borepile pada lahan penggarapan. "Karena di sana nanti kami menggunakan mekanismenya elevated semua jadi lebih banyak main borepile di saja nanti. Tidak ada timbunan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kiai Tebuireng: Warga NU Harus Merawat Semangat Juang Hasyim Asy'ari

News
| Minggu, 29 September 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement