Advertisement

Jalan Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten Gunakan Sistem Transaksi Tertutup, Wajib Tapping Kartu E-Toll Meski Gratis

Sunartono
Selasa, 01 Oktober 2024 - 21:02 WIB
Sunartono
Jalan Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten Gunakan Sistem Transaksi Tertutup, Wajib Tapping Kartu E-Toll Meski Gratis Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten terintegrasi dengan jalan tol Trans Jawa dengan sistem transaksi tertutup. Di mana pengguna jalan akan melakukan tapping kartu e-toll asal gerbang tol dalam melakukan pembayarannya. - istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jasamarga Jogja Solo (JMJ) meminta kepada pengguna jalan Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten tetap membawa kartu uang elektronik (e-toll) ketika akan melewati gerbang tol. Layanan Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten masih dioperasikan secara gratis sejak dibuka pada 20 September 2024 lalu.

Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten terintegrasi dengan jalan tol Trans Jawa dengan sistem transaksi tertutup. Di mana pengguna jalan akan melakukan tapping kartu e-toll asal gerbang tol dalam melakukan pembayarannya. Begitu juga untuk masyarakat sekitar yang masuk dari Gerbang Tol (GT) Banyudono, GT Polanharjo dan GT Klaten untuk perjalanan keluar dan masuk dari ketiga gerbang tol tersebut diwajibkan untuk tapping kartu e-toll untuk melakukan transaksi asal gerbang.

Advertisement

BACA JUGA : Besok, Ratusan Warga Argosari Bantul Dapat Ganti Rugi Tol Jogja-YIA

Hal ini penting untuk memastikan kelancaran perjalanan terutama bagi pengguna jalan tol melanjutkan perjalanan ke Ruas Tol Trans Jawa, baik yang menuju arah Semarang maupun arah Surabaya.

"Masyarakat sekitar yang ingin melakukan perjalanan melalui jalan tol segmen Kartasura-Klaten dari GT Banyudono ke GT Polanharjo atau GT Klaten dan sebaliknya, ataupun dari GT Pulonharjo ke GT Klaten dan sebaliknya, walaupun masih bertarif nol rupiah tetap diwajibkan untuk melakukan transaksi dengan kartu e-toll," kata Direktur Utama PT JMJ Rudy Hardiansyah dalam rilisnya, Selasa (1/10/2024).

Ia mengatakan animo masyarakat sekitar yang ingin melewati Jalan Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten sangat tinggi. Oleh karena itu ia mengingatkan seluruh pengguna jalan tol tetap membawa kartu uang elektronik karena Jalan Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten secara langsung terintegrasi dengan jalan tol Trans Jawa. Sehingga pengguna jalan harus tapping kartu e-tollnya untuk menunjukan asal gerbang tol.

BACA JUGA : Proyek Tol Jogja-Solo Sentuh Ring Road Trihanggo, Begini Pengaturan Arus Lalu Lintasnya

"Jalan Tol Jogja-Solo Ruas Kartasura-Klaten dilengkapi 67 titik Closed-Circuit Television serta lima titik Dynamic Message Sign yang tersebar di sepanjang ruasnya. Untuk layanan lalu lintas tersedia dua unit Mobile Customer Service, satu unit ambulans, satu unit kendaraan rescue, dua unit kendaraan derek," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengiriman Logistik MotoGP dari Mandalika ke Jepang Telah Selesai

News
| Selasa, 01 Oktober 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement