Advertisement

Pengadaan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 Dikebut, Ini Lokasi yang Siap Terima Ganti Rugi

Catur Dwi Janati
Selasa, 01 Oktober 2024 - 19:47 WIB
Arief Junianto
Pengadaan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 Dikebut, Ini Lokasi yang Siap Terima Ganti Rugi Ilustrasi proyek Tol Jogja-Solo Seksi 2 Paket 2.2 di Tirtoadi. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengadaan tanah untuk proyek Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 Jogja-YIA ditargetkan menyentuh angka 20% pada tahun ini.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA, Dian Ardiansyah mengatakan proses pengadaan tanah Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3 baru mencapai sekitar 6% per awal Oktober ini.

Advertisement

"Kalau sampai dengan awal Oktober ini sampai dengan YIA masih di angka 5-6 persen. Karena yang di Kulonprogo juga kan baru berjalan, Bantul besok baru saja pembayaran dua hari, Rabu dan Kamis. Jadi dalam waktu dekat pasti akan bertambah," kata Dian, Selasa (1/10/2024).

Dian menambahkan saat ini sudah ada tujuh kalurahan di Kulonprogo yang sudah menjalani musyawarah terkait dengan pengadaan tanah untuk proyek Tol Jogja-Solo-YIA Seksi 3.

Kemungkinan setelah ini berkas dari warga terdampak di kalurahan-kalurahan tersebut akan diajukan ke LMAN.  "Di Kulonprogo sudah ada tujuh kalurahan yang sudah dimusyawarahkan, sebentar lagi kemungkinan akan pengajuan ke LMAN," tandasnya. 

BACA JUGA: Proyek Tol Jogja-Solo Sentuh Ring Road Trihanggo, Begini Pengaturan Arus Lalu Lintasnya

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA menargetkan 15%-20% lahan terdampak tol di Seksi 3 bisa dibebaskan. 

Secara khusus PPK Pengadan Tanah Tol Jogja-Solo-YIA mengutamakan progres pengadaan tanah di Sleman dapat segera bebas. "Kalau bisa di Gamping itu di awal tahun konstruksinya sudah bisa dimulai. Karena memang itu kebutuhannya, masuk di tahap II.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Debat Perdana Pilkada Jakarta, Rano Karno Biasa-Biasa Saja

News
| Selasa, 01 Oktober 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement