Advertisement

Identitas Mayat di Bekas Pasar Burung Wates Terungkap, Warga Bandung Korban PHK

Triyo Handoko
Jum'at, 11 Oktober 2024 - 15:47 WIB
Ujang Hasanudin
Identitas Mayat di Bekas Pasar Burung Wates Terungkap, Warga Bandung Korban PHK Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Misteri identitas mayat yang ditemukan di bekas Pasar Burung Wates pada Rabu (9/10/2024) kemarin akhirnya berhasil diungkap Polres Kulonprogo pada Jumat (11/10/2024). Mayat tersebut ternyata adalah S, laki-laki, 54, warga Bandung, Jawa Barat.

Terungkapnya identitas mayat tersebut berkas pemeriksaan Tim Inafis Polres Kulonprogo bersama Polda DIY. Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menyebut hasil identifikasi juga dikuatkan dengan konfirmasi keluarga korban.

Novi menyebut keluarga korban membenarkan mayat tersebut. "Keluarga juga menyebut sebelumnya S juga mengabari jika bekerja di Wates," jelasnya.

Keterangan keluarga korban, jelas Novi, menguatkan dugaan kematiannya yang disebabkan bunuh diri. Korban sebelum meninggal mengalami pemutusan hubungan kerja atau PHK, atas tekanan ekonomi tersebut diduga korban melakukan gantung diri di bekas Pasar Burung Wates tersebut.

Sebelum terungkap identitasnya, jenazah S dimakamkan di Kriyan, Kapanewon Wates pada Kamis (10/10/2024). Setelah hasil pemeriksaan Tim Inafis dan koordinasi dengan keluarga korban maka makam tersebut dibongkar dan jenazah dikirim ke keluarganya untuk dimakamkan lagi.

Sebelumnya jenazah korban ditemukan warga Kalurahan Wates di sekitar lokasi tersebut. Awalnya warga mencium bau menyengat dari bekas Pasar Burung tersebut, lalu dilakukan pengecekan.

Kondisi bekas Pasar Burung tersebut sudah tidak dipakai dan terbengkalai. Sekelilingnya juga sudah dipagari dengan seng.

Novi menjelaskan saat pertama ditemukan kondisi jenazah sudah membusuk dan sulit dikenali. Diduga korban sudah meninggal beberapa hari sebelum ditemukan.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2 Tentara Indonesia Jadi Korban Serangan Israel di Lebanon, Begini Kondisinya

News
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Patung Gajah Mada Diletakkan di Dasar Laut untuk Tarik Minat Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 11 Oktober 2024, 00:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement