Advertisement

Surat Suara Pilkada Jogja Dijadwalkan Tiba di Gudang KPU pada 16 Oktober Mendatang

Lugas Subarkah
Sabtu, 12 Oktober 2024 - 20:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Surat Suara Pilkada Jogja Dijadwalkan Tiba di Gudang KPU pada 16 Oktober Mendatang Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.cm, JOGJA—KPU Kota Jogja memperkirakan surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja akan tiba di Gudang KPU Kota Jogja pada 16 Oktober mendatang. 

Ketua KPU Kota Jogja, Noor Harsya Aryosamodro, menjelaskan pencetakan surat suara dijadwalkan selesai dan dikirim sekitar mendatang. “[surat suara] Dikirim dari Percetakan CV Arya Duta Cibinong Kabupaten Bogor, direncanakan tanggal 15 Oktober,” ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Aksi Kolektif Bikin Gerakan Kawal Pilkada 2024 Dorong Pemenuhan Hak Difabel

Pengiriman tersebut diperkirakan memerlukan waktu satu hari, sehingga surat suara tiba di Gudang KPU Kota Jogja, di Jalan Pramuka, Prenggan, Kotagede, pada Rabu (16/10/2024). “Tanggal 16 kemungkinan surat suara tiba di Gudang KPU Kota Jogja,” katanya.

Surat suara tersebut berjumlah 330.931 lembar dan pengirimannya bekerja sama dengan pihak kepolisian. Selain surat suara, KPU Kota Jogja juga akan menerima beberapa logistik lainnya.

“Tahap kedua ada sampul kertas kubus, sampul form model C hasil, formulir model C hasil, formulir model C salinan dan daftar pasangan calon. Untuk pengadaan logistik tahap kedua saat ini masih dalam proses lelang,” paparnya.

BACA JUGA: Bawaslu Merespons Dugaan Pelanggaran Kampanye di Pameran Potensi Daerah Sleman

Untuk tenaga sortir-lipat, KPU Kota Jogja akan membuka rekrutmen seperti pada masa Pemilihan Presiden (Pilpres) dan legislatif (Pileg) pada Februari lalu. “[Untuk rekrutmen] Akan dibuka umum oleh sekretariat. Jumlahnya nanti akan ditentukan minggu depan, menunggu arahan dari KPU DIY,” kata dia.

Sebelumnya, Gudang KPU Kota Jogja sudah menyimpan beberapa logistik Pilkada seperti bilik suara sebanyak 2.410 buah, kotak suara 690 unit, tinta 1.302 buah, kabel pengikat, dan segel kertas atau stiker.

KPU Kota Jogja sudah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pilkada Kota Jogja sebanyak 320.594 pemilih yang terdiri atas 153.449 pemilih laki-laki dan 167.145 pemilih perempuan. Para pemilih itu akan mencoblos di 651 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 14 kecamatan di Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kronologi Speedboat Meledak Tewaskan Cagub Maluku Utara Benny Laos: Sempat Diingatkan Jangan Mengisi BBM Saat Mesin Hidup

News
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement