Advertisement

Bansos Beras Kembali Disalurkan Bulan Ini, Berikut Daftar Penerima di Kabupaten Sleman

David Kurniawan
Minggu, 13 Oktober 2024 - 15:07 WIB
Ujang Hasanudin
Bansos Beras Kembali Disalurkan Bulan Ini, Berikut Daftar Penerima di Kabupaten Sleman Sejumlah warga terlihat mengambil beras bantuan dari Pemerintah seberat sepuluh kilogram di Balai Kalurahan Margokaton, Seyegan. Kamis (10/10/2024)./ Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman menargetkan penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras yang disalurkan Oktober ini bisa selesai tepat waktu. Total penerima bantuan mencapai 91.475 keluarga penerima manfaat.

Pejabat Sementara Bupati Sleman, Kusno Wibowo mengatakan, warga kurang mampu di Bumi Sembada kembali mendapatkan bansos beras yang disalurkan di Oktober 2024. Bantuan sudah mulai disalurkan dan diharapkan pelaksanaan bisa selesai tepat waktu.

Advertisement

“Bantuan diberikan untuk Oktober. Mudah-mudahan hingga akhir bulan ini, seluruh penerima manfaat sudah mendapatkan jatah bantuannya,” kata Kusno, Minggu (13/10/2024).

Dia menjelaskan, bantuan beras yang diberikan sebanyak sepuluh kilogram untuk satu keluarga. Total penerima bantuan di Kabupaten Sleman sebanyakk 91.475 keluarga penerima manfaat.

“Sebelum ada penyaluran sudah ada verifikasi dan validasi data calon penerima. Langkah ini sebagai upaya memastikan bantuan bisa tersalurkan secara tepat sasaran,” katanya.

Selain itu, Kusno juga mengaku akan terus melakukan monitoring sehingga penyaluran tidak hanya tepat sasaran, tapi juga tepat waktu alias tidak ada kemoloran dari jadwal yang sudah direncanakan. Menurut dia, secara pribadi sudah melakukan monitoring penyaluran bantuan di Kalurahan Margokaton, Seyegan beberapa hari lalu.

BACA JUGA: Bansos Beras Disalurkan Lagi, Ini Perkiraaan Jumlah Penerima di Sleman

“Berasnya kualitas medium dan penyaluran berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan di kalurahan lain juga berlangsung dengan lancar sehingga bantuan dapat memberikan manfaat bagi penerimanya,” katanya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Sleman, Suparmono mengatakan, penyaluran bansos beras ini merupakan tindaklanjut dari program yang dicanangkan Pemerintah Pusat. Tambahan bantuan beras ini sudah berlangsung sejak Agustus hingga Desember untuk tiga kali penyaluran.

Menurut dia, penyaluran di Oktober ini merupakan yang kedua kalinya. Sedangkan bantuan beras ketiga diberikan pada Desember 2024 mendatang.

“Ada tiga kali penyaluran, yakni Agustus, Oktober dan Desember. Untuk bantuan yang diberikan seberat sepuluh kilogram per keluarga di setiap kali penyaluran,” kata Pram, sapaan akrabnya.

Menurut dia, data penerima bantuan berasal dari Pemerintah Pusat dengan jumlah 91.475 keluarga penerima manfaat. “Sudah ada datanya, tapi kami harus melakukan verifikasi dan validasi terhadap calon penerima agar bantuan bisa tepat sasaran,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Serangan Israel ke Markas PBB UNIFIl Lebanon, 34 Negara Tuntut Jaminan Keamanan

News
| Minggu, 13 Oktober 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement