Advertisement

PP DIY Hadirkan 5 Paslon Pilkada di DIY, Beri KTA dan Dukungan

Sunartono
Senin, 14 Oktober 2024 - 01:17 WIB
Sunartono
PP DIY Hadirkan 5 Paslon Pilkada di DIY, Beri KTA dan Dukungan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) DIY menghadirkan lima pasangan calon (paslon) yang bertarung di lima kabupaten dan kota di DIY, Minggu (13/10/2024) di The Rich Hotel Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (PP) DIY menghadirkan lima pasangan calon (paslon) yang bertarung di lima kabupaten dan kota di DIY, Minggu (13/10/2024) di The Rich Hotel Jogja. PP menegaskan keputusan politik itu bukan transaksional.

Kelima pasangan tersebut antara lain Hasto Wardoyo dan Wawan Harmawan, paslon dari Kota Jogja, Harda Kiswaya dan Danang Maharsa dari Sleman, Abdul Halim Muslih dan Aris Suharyanto dari Bantul, Novida Kartika Hadi dan Rini Indriyani dari Kulonprogo serta Endah Subekti Kuntariningsih dan Joko Parwoto Paslon Pilkada Gunungkidul 2024.

Advertisement

BACA JUGA : Jumlah Pemilih di Pilkada Sleman Lebih Banyak Ketimbang Pemilu 2024, Begini Rinciannya

Dalam pertemuan bertajuk Pakta Integritas itu seluruh paslon yang hadir menerima kartu tanda anggota (KTA) dari ormas PP DIY. Serta memberikan kesempatan kepada setiap paslon untuk berpidato di hadapan massa ormas yang hadir.

"Langkah ini memang pertama kalinya kami secara terang-terangan dengan gagah mengumumkan dukungan, sesuai dengan arahan pengurus MPN [pusat]. Kami sudah menjelaskan ke pusat juga tentang siapa sosok-sosok [paslon] dan sudah direstui oleh Ketua umum kami, MPN Pemuda Pancasila bapak Japto Soerjosoemarno," kata Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen Soepardjan.

Ia menegaskan dukungan kepada paslon pilkada tersebut bukan transaksional melainkan lebih berlandaskan pada kekeluargaan. Selain itu sebagai salah satu pembelajaran politik di internalnya, karena tidak banyak jajarannya di MPC yang terlibat di politik. Harapannya ke depan anggotanya bisa ikut teredukasi terkait perpolitikan dan tidak selalu digiring kesana kemarin. Oleh karena itu ia mengintruksikan kepada MPC untuk mengawal calon Pilkada yang didukung tersebut.

“Apabila paslon sudah terbuka untuk berkolaborasi, InsyaAllah akan terlantik. Kenapa ragu-ragu? Kalau sudah yakin dan itu dari hati, saya sebagai Ketua MPW tidak akan diam. Kita akan kawal secara terus menerus. Teman-teman MPC yang mendukung, risiko ada pada saya,” ucapnya.

Salah satu calon dari Kulonprogo Novida Kartika Hadhi berpasangan dengan Rini Indriani menilai dukungan itu menjadi semangat baru. Oleh karena itu optimistis memperoleh suara 60% atau sekitar 150 ribu. "Tentu ini menjadi energi baru bagi kita semua bisa bergabung dengan Pemuda Pancasila,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bertemu Prabowo di Kertanegara, Sri Mulyani Kembali Diminta Jadi Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement