Advertisement

Ribuan Massa Gelar Aksi Dukungan untuk Palestina

Sunartono
Senin, 14 Oktober 2024 - 00:17 WIB
Sunartono
Ribuan Massa Gelar Aksi Dukungan untuk Palestina Aksi dukungan untuk Palestina di Titik nol Kilometer Jogja, Minggu (13/10/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ribuan masyarakat menggelar aksi dukungan untuk Palestina di Titik nol Kilometer Jogja, Minggu (13/10/2024). Sebanyak 3 ribu orang iku dalam aksi bertajuk “Satu Tahun Menyala Palestinaku”, secara khusus aksi ini dilaksanakan untuk memperingati satu tahun telah berlangsungnya agresi Israel ke Gaza Palestina.

Ketua Presidium FUI DIY Syukri Fadholi mengatakan peristiwa yang terjadi di Palestina saat ini tidak boleh dibiarkan karena yang terjadi adalah upaya pemusnahan sebuah bangsa atau genosida.

Advertisement

"Mereka saat ini akan segera menghadapi musim dingin, sementara sudah tidak ada lagi tempat tinggal, makanan, minuman, listrik, bahan bakar dan lain-lain. Semoga Allah, menolong saudara kami di Palestina,” katanya.

Koordinator Aksi Palestina, Akhid Subiyanto menyampaikan aksi mendukung perjuangan Palestina akan terus digelar hingga Pelestina mendapatkan kemerdekaan. Aksi itu tentu sangat terbatas dan kecil kontribusinya untuk rakyat di Palestina.

"Kami akan terus mangajak masyarakat memberi dukungan moral buat bangsa Palestina, mengajak untuk memboikot produk pro Israel, mengajak berdonasi. Semoga yang kecil ini terus menjaga asa, menyalakan semangat kemerdekaan Palestina," ucapnya.

Sejumlah pernyataan sikap massa aksi di antaranya, seruan kepada negara-negara Islam dan Arab untuk membatalkan atau tidak membuka hubungan diplomatik dengan Israel hingga Palestina merdeka. Kemudian Desakan kepada PBB, OKI, Liga Arab, dan masyarakat internasional untuk lebih tegas menghentikan kejahatan Israel, serta menangkap dan mengadili pemimpin Israel yang bertanggung jawab atas genosida di pengadilan internasional (ICC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bertemu Prabowo di Kertanegara, Sri Mulyani Kembali Diminta Jadi Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement