Advertisement

Pelatih Baru PSS Sleman Mazola Junior Lakukan Evaluasi Tim untuk Hadapi Pertarungan Liga 1

Catur Dwi Janati
Senin, 14 Oktober 2024 - 20:17 WIB
Sunartono
Pelatih Baru PSS Sleman Mazola Junior Lakukan Evaluasi Tim untuk Hadapi Pertarungan Liga 1 Suasana uji tanding antara PSS Sleman kontra FC UNY. - Istimewa // PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perjalanan pelatih anyar PSS, Mazola Júnior bersama Super Elja mulai bergulir. Usai melumat tim Liga 3, FC UNY dengan skor akhir 14-0, Mazola bergegas melakukan evaluasi dan meningkatkan sejumlah aspek dalam tim untuk bersiap menghadapi di BRI Liga 1-2024/25 nantinya. 

Uji tanding kontra FC UNY menjadi momen bagi Pelatih Kepala PSS, Mazola Junior untuk mengevaluasi performa tim serta memperkuat kerja sama antar pemain. Mazola juga ingin mengasah strategi yang akan ia terapkan pada lanjutan BRI Liga 1-2024/25.

Advertisement

BACA JUGA : Jadi Pelatih Baru PSS, Mazola Junior: Saya Ingin Menang!

Bagi Mazola pertandingan uji coba melawan tim lain sangat dibutuhkan dan berbeda situasinya dengan internal game. Bermain menghadapi tim lain disebut Mazola akan memberikan tantangan nyata serta dinamika permainan yang lebih kompleks dalam pertandingan. 

"Hal ini sangat berbeda ketika kami melakukan internal game dengan berlaga menghadapi tim lain. Ini hal bagus buat tim PSS di jeda intenasional. Saatnya kami melihat tantangan ke depannya setelah ini," kata Mazola seusai latihan di Lapangan Pakembinangun pada Senin (14/10/2024) sore.

Selain puas akan permainan anak asuhnya saat uji coba, pertandingan itu juga dimanfaatkan Mazola untuk melihat bagaimana pemain mampu menerapkan instruksi yang diberikan oleh pelatih di sesi latihan.

Meski menang telak, bakal ada evaluasi yang dilakukan Mazola ke depannya. Secara umum Mazola melihat PSS memiliki pemain berkualitas dan optimis timnya mampu meraih kemenangan nantinya. 

BACA JUGA : BREAKING NEWS: PSS Bakal Ganti Wagner Lopes, Pelatih Baru Diumumkan dalam Waktu Dekat

"Pastinya ada evaluasi untuk memperbaiki tim demi meraih kemenangan di pertandingan berikutnya. Secara kualitas tim, PSS memiliki pemain bagus. Hasil kemenangan sangat memungkingkan diraih dengan catatan para pemain bekerja keras ketika latihan secara terus-menerus," katanya.

Selama dua hari bersama PSS Sleman, Mazola sudah mulai memahami karakter dan kondisi timnya. Berdasarkan pengamatannya, Mazola melihat ada sejumlah aspek yang perlu ditingkatkan tim agar bisa lebih kompetitif di kompetisi. Salah satu aspek yang disoroti Mazola ialah peningkatan konsistensi dalam permainan dan organisasi taktik.

"Situasi serta posisi pemain ketika bermain harus dievaluasi melalui pendekatan organisasi taktik serta konsistensi permainan harus terjaga. Setelah ada tambahan-tambahan materi latihan untuk memperbaiki tim," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ganjar Pastikan Hadir di Pelantikan Prabowo-Gibran

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement