Advertisement

Tiba di Adisutjipto, Menteri Kabinet Merah Putih Siap Lahir Batin Jalani Pembekalan di Lembah Tidar

Catur Dwi Janati
Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:37 WIB
Sunartono
Tiba di Adisutjipto, Menteri Kabinet Merah Putih Siap Lahir Batin Jalani Pembekalan di Lembah Tidar Para menteri sampai di Bandara Adi Sutjipto untuk mengikuti agenda retreat atau pembekalan di Akademi Militer, Magelang pada Kamis (24/10/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati. 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Usai para wakil menteri mendarat, tak berselang lama rombongan para menteri Kabinet Merah Putih juga tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Sejumlah menteri menyempatkan diri diwawancarai mengaku siap untuk mengikuti agenda pembekalan atau retreat di Lembah Tidar, Akademi Militer, Magelang. 

Para menteri terlihat keluar dari Bandara Adi Sutjipto menuju bus pukul 15.00 WIB pada Kamis (24/10/2024).

Advertisement

Menteri yang terlihat keluar awal dari Bandara Adi Sutjipto adalah Menteri Koordinator Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan Yusril Ihza Mahendra. Yusril hanya nampak melambaikan tangan, menyapa awak media. Setelah Yusril para menteri datang bergantian. 

BACA JUGA  Prabowo Boyong Menteri Kabinet ke Akmil, Hunian Hotel di Magelang Melonjak Drastis

Beberapa menteri yang terlihat berdatangan di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Budi Gunawan; Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Pratikno; Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur, Agus Harimurti Yudhoyono; Mendagri, Tito Karnavian, Menteri Koperasi, Budi Arie Setiadi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo; hingga Menteri BUMN, Erick Thohir.

Ditanya soal kesiapannya, Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Budi Gunawan mengaku siap mengikuti retreat di Magelang.  "Siap, siap lahir batin," tegasnya. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Pratikno merasa senang bisa datang ke Jogja. Dia juga siap mengikuti serangkaian agenda yang telah disiapkan. Termasuk siap bila diminta berpakaian loreng. 

"Ya kita ikuti acara yang sudah disiapkan. Yang jelas saya terima kasih, happy datang ke Jogja sudah lama enggak ke Jogja," ungkapnya. 

BACA JUGA : Ada Pembekalan Menteri, Okupansi Hotel Berbintang di Magelang Tembus 100%

Sama halnya dengan para menko lainnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto juga telah bersiap mengikuti agenda retreat.  "Ya persiapan semua persiapan untuk menginap dan retreat. Agenda nanti kita lihat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tok! PTUN Tolak Gugatan PDIP Terkait Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement