Advertisement

Naik Hercules dan Kembali ke Kompleks Akmil, AHY dan Tito Karnavian Bernostalgia

Catur Dwi Janati
Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:07 WIB
Arief Junianto
Naik Hercules dan Kembali ke Kompleks Akmil, AHY dan Tito Karnavian Bernostalgia Mendagri, Tito Karnavian di Bandara Adisutjipto, Kamis (24/10/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Agenda pembekalan atau retreat yang diikuti menteri maupun wakil menteri di Akademi Militer, Magelang menjadi momen nostalgia bagi sejumlah menteri Kabinet Merah Putih. Beberapa di antaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur, Agus Harimurti Yudhoyono.

AHY mengaku bersuka cita bisa kembali ke Akmil di Magelang. Diketahui, AHY merupakan lulusan terbaik Akademi Militer pada 2000. Dia meraih Bintang Adhi Makayasa dan Pedang Trisakti Wiratama.

Advertisement

Bagi AHY, datang ke Akmil serasa nostalgia untuknya, mengenang masa-masa pendidikan dulu. "Dengan suka cita menuju ke Akademi Militer Magelang, kalau bagi saya ini nostalgia karena dulu saya juga ditempa di sana," kata AHY usai tiba di Bandara Adisutjipto pada Kamis (24/10/2024).

Bedanya, kali ini AHY datang kembali ke Akmil bersama para menteri di Kabinet Merah Putih. Menurutnya agenda di Akmil bisa membuat elemen di jajaran Kabinet Merah Putih dapat kompak menjalankan tugas. "Saya rasa akan sangat menyenangkan bersama dengan seluruh jajaran Kabinet Merah Putih bersama Prabowo Subianto, saya rasa akan membuat kami semakin kompak," kata dia. 

BACA JUGA: Pembekalan Kabinet Prabowo, Gus Miftah Setenda dengan Raffi Ahmad

Tak jauh beda, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian juga mengingat masa-masa saat menjadi taruna dan menaiki Pesawat Hercules. "Interesting, naik Hercules jadi ingat pada waktu masih taruna dulu," tuturnya. 

Tito merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1987 dan merupakan lulusan terbaik peraih bintang Adhi Makayasa. Masa-masa ini yang dikenang Tito usai menaiki Hercules ke Bandara Adisutjipto.

Setelah bertugas di berbagai posisi, Tito resmi dilantik pada sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) pada Juli 2016. Selanjutnya pada 2019 Tito resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Dalam Negeri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat UMKM, Muhammadiyah Gandeng Danamon untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement