Advertisement

DPRD DIY Minta Waktu untuk Forum Kedua dan Rapat Gabungan

Salsabila Annisa Azmi
Jum'at, 06 April 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
DPRD DIY Minta Waktu untuk Forum Kedua dan Rapat Gabungan Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung (tengah) menerima berkas surat warga terdampak JJLS dari kuasa hukum warga, Ferry Octa Irawan, Jumat (6/4/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-DPRD DIY menanggapi audiensi warga terdampak JJLS terkait nilai ganti rugi yang tidak sesuai harapan. Warga mengharap mediasi bisa dilakukan sebelum batas jatuh tempo pengajuan gugatan berakhir.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD DIY Yoeke Agung Indra Laksana mengatakan, DPRD DIY perlu mengadakan rapat gabungan bersama komisi-komisi. Setelah itu, Yoeke berharap warga beserta instansi yang diundang semuanya hadir dalam pertemuan selanjutnya.

Advertisement

"Forum seperti ini tidak bisa dilakukan hanya satu kali, sebelum mediasi warga harus membuat forum dengan instansi terkait juga," kata Yoeke, Jumat (6/4/2018).

Yoeke mengatakan, langkah-langkah selanjutnya akan dilakukan setelah mediasi. Terkait kekhawatiran warga atas proses mediasi yang molor dan menyebabkan ombudsman nantinya tidak bisa masuk mengawal penyelidikan, Yoeke menetapkan target.

"Kami usahakan sebelum tanggal 16, proses mediasi yang sebenarnya sudah terjadi," kata Yoeke.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto membenarkan hal tersebut. DPRD DIY membutuhkan penggalian informasi lebih lanjut dari Inspektorat DIY. "Kita juga butuh info apakah ada kesalahan penghitungan ganti rugi dari tim apprasial," kata Eko.

Eko menambahkan dinas terkait juga akan diundang seperti Dinas PU, Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah, Ombudsman RI DIY dan Lembaga Ombudsman DIY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement