Advertisement

Bupati Gunungkidul Ikut Coklit

Jalu Rahman Dewantara
Selasa, 17 April 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Bupati Gunungkidul Ikut Coklit Bupati Gunungkidul Badingah (tengah) setelah proses pencocokan dan penelitian (coklit) oleh pantarlih KPU Gunungkidul di Rumah Dinas Bupati Gunungkidul, Selasa (17/4/2018) - JIBI/Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul telah memulai proses pencocokan dan penelitian (coklit) data daftar pemilih Pemilu 2019 pada Selasa (17/4/2018). Kegiatan yang berlangsung hingga 17 Mei mendatang tersebut diawali dengan mendatangi sejumlah tokoh, salah satunya Bupati Gunungkidul, Badingah.

Ditemui di rumah dinasnya di Jl. Pramuka Gang Dudak, No.16, Wonosari pukul 8.30 WIB, orang nomor satu di pemerintahan Gunungkidul itu menyambut petugas pantarlih dan jajaran KPU Gunungkidul. Tak berselang lama petugas pantarlih mulai mencocokan data yang dimiliki Badingah.

Advertisement

Badingah berharap proses penyelenggaraan pemilu 2019 berlangsung lancar.

"Semuanya sedah beres tidak ada permasalahan. Saya berharap pelaksanaan coklit ini berlangsung lancar," ujarnya, Selasa.

Ketua KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan mengungkapkan, dipilihnya tokoh publik dalam coklit perdana tersebut dimaksudkan guna menjadi contoh ke masyarakat. Ia menambahkan peran publik figure mampu membuat masyarakat terdorong untuk lakukan hal yang sama.

"Nanti masyarakat bisa mencontoh mereka [Tokoh publik] yang kooperatif, sehingga memudahkan pantarlih untuk lakukan pendataan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement