Bupati Gunungkidul Ikut Coklit

Bupati Gunungkidul Badingah (tengah) setelah proses pencocokan dan penelitian (coklit) oleh pantarlih KPU Gunungkidul di Rumah Dinas Bupati Gunungkidul, Selasa (17/4/2018) - JIBI/Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
17 April 2018 15:20 WIB Jalu Rahman Dewantara Gunungkidul Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul telah memulai proses pencocokan dan penelitian (coklit) data daftar pemilih Pemilu 2019 pada Selasa (17/4/2018). Kegiatan yang berlangsung hingga 17 Mei mendatang tersebut diawali dengan mendatangi sejumlah tokoh, salah satunya Bupati Gunungkidul, Badingah.

Ditemui di rumah dinasnya di Jl. Pramuka Gang Dudak, No.16, Wonosari pukul 8.30 WIB, orang nomor satu di pemerintahan Gunungkidul itu menyambut petugas pantarlih dan jajaran KPU Gunungkidul. Tak berselang lama petugas pantarlih mulai mencocokan data yang dimiliki Badingah.

Badingah berharap proses penyelenggaraan pemilu 2019 berlangsung lancar.

"Semuanya sedah beres tidak ada permasalahan. Saya berharap pelaksanaan coklit ini berlangsung lancar," ujarnya, Selasa.

Ketua KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan mengungkapkan, dipilihnya tokoh publik dalam coklit perdana tersebut dimaksudkan guna menjadi contoh ke masyarakat. Ia menambahkan peran publik figure mampu membuat masyarakat terdorong untuk lakukan hal yang sama.

"Nanti masyarakat bisa mencontoh mereka [Tokoh publik] yang kooperatif, sehingga memudahkan pantarlih untuk lakukan pendataan," ujarnya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia