Advertisement

Tahun Ini, Disdikpora Gunungkidul Siapkan Petugas Helpdesk UNBK Lebih Banyak

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 22 April 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tahun Ini, Disdikpora Gunungkidul Siapkan Petugas Helpdesk UNBK Lebih Banyak Ilustrasi persiapan UNBK. - Solopos/M. Ferri Setiawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Untuk menunjang suksesnya UNBK di Gunungkidul, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul telah merekrut delapan helpdesk.

Kepala Bidang SMP, Disdikpora Gunungkidul Kisworo mengungkapkan, jumlah tersebut bertambah dari tahun lalu yang hanya lima orang.

Advertisement

Ia menjelaskan, dua dari delapan helpdesk tersebut berasal dari provinsi (DIY), tetapi karena kerja di Gunungkidul jadi didapuk untuk ikut memantau server di Bumi Handayani. "Dari provinsi ada dua, itu sekaligus proktor provinsi malah pusat," ujar dia kepada Harianjogja.com, Sabtu (21/4/2018)..

Adapun wilayah tugas dari delapan helpdesk tersebut melingkupi dua hingga tiga kecamatan. "Yang dapat tiga kecamatan hanya dua helpdesk, sisanya masing-masing dua kecamatan," jelasnya.

Tambahan jumlah helpdesk tersebut menurut Kisworo sangat membantu UNBK. Ia menambahkan dalam tiga kali simulasi ujian, seluruhnya bisa berjalan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement