Advertisement

Penjual Miras di Gunungkidul Digerebek Polisi, Puluhan Botol Miras Disita

Herlambang Jati Kusumo
Minggu, 20 Mei 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Penjual Miras di Gunungkidul Digerebek Polisi, Puluhan Botol Miras Disita Suasana penggerebekan. - Ist/Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Polres Gunungkidul menggerebek penjual miras yang beroperasi saat bulan Ramadan ini. Puluhan botol miras berbagai jenis disita dari sebuah gudang milik warga Kampung, Ngawen berinisial JT, 29, Sabtu (19/5/2018).

Penggrebekan tersebut bermula dari laporan sejumlah masyarakat yang resah dan geram dengan aktivitas penjual miras tersebut, lalu melaporkan ke pihak kepolisian. Pemilik puluhan botol miras hanya dapat pasrah saat puluhan petugas Satresnakorba Polres Gunungkidul dan Satsabhara Polres Gunungkidul menggerebeknya.

Advertisement

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino megatakan. puluhan miras siap jual disita pihak kepolisian. “Dari JT, polisi berhasil menyita 24 botol miras jenis Vodka merek Asoka, 15 botol miras jenis whiskey merek Asoka, serta dua jeriken yang berisi sisa miras jenis ciu yang belum sempat terjual,” ucap Ngadino, Minggu (20/5/2018).

Miras tersebut lantas disita petugas dan kemudian dibawa ke Mapolres Gunungkidul sebagai barang bukti. “Yang cukup berbahaya, miras-miras yang dijual oleh pelaku sudah kadaluarsa,” ucapnya.

JT harus digelandang ke Mapolres Gunungkidul guna dilakukan pemeriksaan. Polisi menjerat dengan Perda No 40 tahun 2010 mengenai minuman beralkohol.

“Kami mengambil langkah tegas dengan memproses yang bersangkutan secara hukum,” ucapnya.

Ngadino mengimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tidak segan-segan melaporkan jika terjadi tindakan-tindakan yang mengarah kepada penyakit masyarakat di wilayahnya kepada pihak kepolisian. Ia menjamin bahwa laporan tersebut, sekecil apapun akan ditindaklanjuti oleh jajarannya. Operasi Pekat Progo 2018 sendiri akan terus dilakukan selama bulan Ramadan kali ini.

“Harapannya agar Gunungkidul bisa terbebas dari penyakit masyarakat dan sekaligus mewujudkan suasana yang kondusif agar masyarakat Gunungkidul semakin khusyuk menjalankan ibadah puasa,” ucap Ngadino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement