Advertisement

Meletus Lagi, Hujan Abu Merapi Terjadi di Srumbung, Magelang

Abdul Hamied Razak
Rabu, 23 Mei 2018 - 05:27 WIB
Kusnul Isti Qomah
Meletus Lagi, Hujan Abu Merapi Terjadi di Srumbung, Magelang Petani mengamati keindahan Gunung Merapi dari areal persawahan di Wukirsari, Sleman, Selasa (22/5/2018). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Gunung Merapi kembali mengalami letusan pukul 03.31 WIB, Rabu (23/5). Letusan terjadi dalam kurun waktu empat menit itu membumbungkan asap hingga ketinggian 2.000 meter. 

Anggota SAR DIY Hendro Sembodo mengatakan, pasca-letusan tersebut situasi dan kondisi di sekitar Merapi tetap kondusif. Tidak ada warga yang mengungsi.

Advertisement

"Belum terpantau adanya pengungsian warga. Hingga saat ini situasi masih kondusif," katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (23/5/2018) pagi.

Dia menjelaskan, letusan Gunung Merapi pagi ini menyebabkan hujan abu yang mengarah ke arah barat daya. "Hujan abu terjadi di wilayah Srumbung, Dukun, dan Blabak, Magelang. Itu laporan sementara," katanya.

Sekadar diketahui, Merapi kembali mengalami erupsi setelah beberapa jam sebelumnya tidak menunjukkan aktivitas serupa. Letusan yang terjadi pada Rabu pagi ini teramati dari PGM Jrakah dan PGM Kaliurang.

"Kami masih menunggu hasil analisa abu yang dikeluarkan. Untuk saat ini kondisi masih aman dengan status Merapi level waspada," tambah Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Makwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement