Advertisement

Dishub Kota Jogja Perketat Ketertiban Parkir Pasar Kembang Selama Lebaran

Salsabila Annisa Azmi
Jum'at, 08 Juni 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Dishub Kota Jogja Perketat Ketertiban Parkir Pasar Kembang Selama Lebaran Personel Dinas Perhubungan Kota Jogja disiagakan di Pos Jogobayan yang terletak di timur Stasiun Tugu Jogja, Jumat (8/06/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Dinas Perhubungan Kota Jogja mulai menerjunkan personel di Jogobaran untuk siaga mensterilkan Jalan Pasar Kembang dari parkir liar di biku-biku timur Stasiun Tugu Jogja. Hal ini dilakukan karena Jalan Pasar Kembang merupakan salah satu titik parkir liar di Jogja.

Kepala Bidang Parkir Dishub Kota Jogja Imanuddin Aziz mengatakan, personel akan disiagakan di Pos Jogobayan mulai hari ini (Jumat, 8/6/2018) hingga H+7 lebaran. "Hari ini kami sudah mulai menertibkan yang masih parkir di timur Stasiun Tugu. Akan disiagakan selama lebaran, supaya tidak menimbulkan macet selama libur lebaran," kata Imanuddin, Jumat (8/06/2018).

Advertisement

Imanuddin mengatakan, terselenggaranya pengamanan tersebut merupakan gabungan dengan instansi kepolisian dan Satpol PP. Jalan Pasar Kembang mendapat perhatian khusus karena sebelumnya banyak kendaraan bermotor yang parkir di biku-biku timur Stasiun Tugu dan memakan ruang jalan. Meskipun sudah dilarang, selalu ada pengendara motor tetap memarkirkan kendaraan di sana setiap harinya.

Selain itu juga ditemukan oknum nuthuk harga kepada pengemudi transportasi online di Jalan Pasar Kembang. Seharusnya, tarif parkir normal Rp2.000 untuk kendaraan bermotor. Namun, ada oknum yang mematok tarif lebih tinggi. "Karena ini momennya pas hampir Lebaran, kami siagakan [personel pos jogobayan], sampai nanti H+7," kata Imanuddin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja Wirawan Hario Yudho mengatakan, memang masih ada titik parkir yang perlu ditertibkan. Selain parkir insidental Pasar Ramadhan, Dishub Kota Jogja masih akan terus memantau ketertiban parkir biku-biku jalan selama lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement