Advertisement

H-4 Lebaran, Terminal Wates Kok Lengang?

Uli Febriarni
Selasa, 12 Juni 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
H-4 Lebaran, Terminal Wates Kok Lengang? Suasana lengang di terminal Wates Kulonprogo, Senin (11/6/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Pada H-4 arus mudik Idulfitri 2018, Terminal Wates masih terlihat lengang. Pengelolaan Terminal Wates yang kini berada di bawah Pemerintahan Daerah Istimewa Yogyakarta menyebabkan bus angkutan tak lagi wajib masuk ke dalam terminal.

Koordinator Terminal Bus Wates, Supardi mengatakan, jumlah penumpang yang datang maupun berangkat di Terminal Wates mengalami penurunan hingga 50%. Walau demikian, jumlah angkutan yang masuk tidak banyak mengalami perubahan dibanding arus mudik tahun lalu.

Advertisement

Supardi memperkirakan, selain tidak wajibnya bus angkutan masuk terminal, sepinya kedatangan maupun keberangkatan penumpang di Terminal Wates karena banyaknya pemudik yang ikut program mudik gratis. Liburan panjang juga turut menyebabkan pemudik menggunakan kendaraan pribadi.

"Armada yang masuk sekitar 80 bus, ada 715 penumpang. Padahal pada tahun lalu, biasanya pada masa seperti sekarang, penumpang sudah mencapai lebih dari seribu. Kami belum lihat adanya kenaikan penumpang, mungkin H-1 atau H-2 nanti," kata dia, Selasa (12/6/2018).

Kondisi ini menyebabkan pihak terminal Wates belum bisa memproyeksikan kondisi arus balik Idulfitri 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement