Advertisement

Tidak Ada Pilkada 2018, TNI Kulonprogo Tetap Netral

Uli Febriarni
Minggu, 24 Juni 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tidak Ada Pilkada 2018, TNI Kulonprogo Tetap Netral ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dandim 0731 Kulonprogo, Letkol Inf Dodit Susanto menegaskan netralitas anggota dalam menyikapi situasi politik kendati di Kulonprogo tidak berlangsung Pilkada serentak 2018.

Letkol Inf Dodit Susanto menjelaskan secara real memang di wilayah Kulonprogo tidak ada Pilkada 2018 namun penjelasan dan penegasan posisi netral TNI sangat perlu disampaikan.

Advertisement

“Saya sudah sampaikan kepada semua anggota di Kodim 0731 ini termasuk ASN dan menurut saya juga perlu sampaikan kepada masyarakat umum. Hal ini tidak terlepas dari komitmen TNI AD yang sering disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat,” kata dia, Minggu (24/6/2018).

Selain itu menurut Dodit, prajurit sudah paham tugas pokok mereka, terlebih telah ada penekanan dan perintah dari Presiden, Panglima TNI dan Kasad, serta penekanan pada setiap pengarahan kepada prajurit, baik dalam kunjungan kerja bahkan Safari Ramadhan yang juga memerintahkan prajurit agar netral.

“Seharusnya tidak ada lagi yang meragukan Komitmen TNI AD terkait masalah netralitas,” ujarnya. Ia berharap, masyarakat dapat menerima dan menghargai apa yang sudah menjadi komitmen TNI. Dari masa ke masa, tetap netral atas semua golongan dan menjadi Bhayangkara NKRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement