Advertisement

Fakultas Ekonomi UAJY dan Harian Jogja Teken Kerja Sama Penulisan

Laila Rochmatin
Jum'at, 29 Juni 2018 - 01:07 WIB
Nugroho Nurcahyo
Fakultas Ekonomi UAJY dan Harian Jogja Teken Kerja Sama Penulisan Dekan Fakultas Ekonomi UAJY Budi Suprapto (kiri) dan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono (kanan) seusai menandatangani kesepakatan kerja sama, Kamis (28/6/2018). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan Harian Jogja melakukan penandatanganan kerja sama (MoU) di bidang penulisan dan pelatihan jurnalistik. Dengan kerja sama tersebut diharapkan para doses Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta lebih produktif lagi dalam membuat karya tulis khususnya di media massa.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dekan Fakultas Ekonomi UAJY Budi Suprapto dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W Prihartono di Ruang Dekan Fakultas Ekonomi UAJY, Kamis (28/6/2018). Kerja sama tersebut diwujudkan dalam bentuk penulisan opini atau artikel dengan perspektif ekonomi dan pelatihan jurnalistik dan pelatihan menulis opini di media massa kepada dosen Fakultas Ekonomi UAJY.

Advertisement

“Kami menyambut baik kerja sama ini. Harapan kami, para dosen bisa lebih aktif dan produktif lagi dalam membuat karya khususnya menulis artikel di media massa. Tentu saja, kami akan pandangan dari sisi ekonomi dan bisnis,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi UAJY Budi Suprapto.

Dengan menulis artikel di media massa, harapannya para dosen bisa menyumbangkan ide, gagasan atau solusi terkait masalah ekonomi dan bisnis. “Selain itu, dengan menulis ini kami bisa lebih memperkenalkan Fakultas Ekonomi UAJY kepada masyarakat. Di samping itu kami juga bisa mengkampanyekan nilai-nilai Atma Jaya seperti toleransi, humanis dan inklusif kepada masyarakat,” kata Budi.

Budi juga memandang perlu adanya pelatihan jurnalistik di mana di dalamnya terdapat materi tentang menulis press release yang baik agar bisa tembus ke dapur media, menulis artikel yang layak muat dan berelasi dengan media. “Kami juga punya media online. Harapannya kami juga bisa mengisi media online dengan banyak berita,” imbuh dia.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyambut baik adanya kerja sama tersebut. Dia yakin Fakultas Ekonomi UAJY memiliki banyak pakar ekonomi yang memiliki gagasan atau analisa tajam terkait dengan persoalan ekonomi bisnis.

“Sangat sayang, jika gagasan yang baik tersebut tidak disebarkan kepada masyarakat,” ujar Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement