Polda DIY Sebut 4 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Ketua RT 05/35 Bedingin Wetan, Sumarjono mendatangi rumah kontrakan yang ditempati keluarga Saefulloh di Dusun Bedingin Wetan, Sendangadi, Mlati, Kamis (12/7/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi
12 Juli 2018 17:19 WIB Irwan A Syambudi Sleman Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN--Polda DIY membenarkan adanya penangkapan empat terduga teroris dalam operasi Densus 88 di DIY. Keempat terduga teroris yang telah diciduk saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh Densus 88.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di sejumlah tempat di DIY. "Betul ada penangkapan terduga teroris di DIY, ada empat orang terduga teroris yang diamankan Densus," kata dia saat ditemui wartawan di Mapolda DIY, Kamis (12/7/2018).

Namun demikian dirinya tidak mau menjelaskan lebih jauh terkait penangkapan tersebut. Ia tidak menyebutkan identitas empat terduga teroris itu, di mana lokasi penangkapan, dan terlibat kasus terorisme apa serta jaringan dari mana.

Yang jelas dia mengatakan kasus ini ditangani sepenuhnya oleh Densus 88. "Saat ini penanganan sedang ditangani langsung oleh Densus," ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat di DIY. Selain satu tempat di Sleman ada dua lokasi Bantul yang juga di gerebek Densus 88.

Di Sleman pada Rabu pagi kemarin satu keluarga orang yang mengontrak rumah di Dusun Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman diciduk Densus. Namun sebagian dilepas, dan hanya seorang kepala keluarga atas nama Saefulloh masih menjalani pemeriksaan.

Sementara itu di Bantul penangkapan dilakukan di dua lokasi dihari yang sama. Seorang pria bernama Gutomo ditangkap di tempat tinggalnya di Dusun Kerto Tengah, Pleret, Bantul, sedangkan satu lokasi yakni Dusun Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul Densus 88 mengamankan warga bernama Maryanto.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia