Advertisement

Polda DIY Sebut 4 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Irwan A Syambudi
Kamis, 12 Juli 2018 - 17:19 WIB
Nina Atmasari
Polda DIY Sebut 4 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 Ketua RT 05/35 Bedingin Wetan, Sumarjono mendatangi rumah kontrakan yang ditempati keluarga Saefulloh di Dusun Bedingin Wetan, Sendangadi, Mlati, Kamis (12/7/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Polda DIY membenarkan adanya penangkapan empat terduga teroris dalam operasi Densus 88 di DIY. Keempat terduga teroris yang telah diciduk saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif oleh Densus 88.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di sejumlah tempat di DIY. "Betul ada penangkapan terduga teroris di DIY, ada empat orang terduga teroris yang diamankan Densus," kata dia saat ditemui wartawan di Mapolda DIY, Kamis (12/7/2018).

Advertisement

Namun demikian dirinya tidak mau menjelaskan lebih jauh terkait penangkapan tersebut. Ia tidak menyebutkan identitas empat terduga teroris itu, di mana lokasi penangkapan, dan terlibat kasus terorisme apa serta jaringan dari mana.

Yang jelas dia mengatakan kasus ini ditangani sepenuhnya oleh Densus 88. "Saat ini penanganan sedang ditangani langsung oleh Densus," ujarnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya penangkapan terduga teroris terjadi di sejumlah tempat di DIY. Selain satu tempat di Sleman ada dua lokasi Bantul yang juga di gerebek Densus 88.

Di Sleman pada Rabu pagi kemarin satu keluarga orang yang mengontrak rumah di Dusun Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman diciduk Densus. Namun sebagian dilepas, dan hanya seorang kepala keluarga atas nama Saefulloh masih menjalani pemeriksaan.

Sementara itu di Bantul penangkapan dilakukan di dua lokasi dihari yang sama. Seorang pria bernama Gutomo ditangkap di tempat tinggalnya di Dusun Kerto Tengah, Pleret, Bantul, sedangkan satu lokasi yakni Dusun Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul Densus 88 mengamankan warga bernama Maryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement