Densus 88 Gerebek 2 Lokasi Terduga Teroris di Bantul, Seorang Warga Diamankan

Seorang awak media mengambil gambar rumah yang telah dipasang garis polisi di Dusun Dusun Bedingin Wetan, Sumberadi, Mlati, Sleman. Rumah tersebut ditinggali keluarga SFH yang diamankan oleh Densus 88, pada Rabu (11/7/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi
12 Juli 2018 02:55 WIB David Kurniawan Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL - Penggerebekan terduga teroris tidak hanya terjadi di wilayah Sleman. Pasalnya di wilayah Bantul juga terjadi hal yang sama. Tak tanggung-tanggung rumah yang digeledah terjadi di dua lokasi. Yakni, satu rumah di Desa Kerto, Kecamatan Pleret dan satu rumah lagi di Desa Tirtonirmolo,  Kecamatan Kasihan.

Saat dihubungi Rabu (11/7/2018) malam,  Kapolsek Pleret AKP Sumanto tidak memberikan keterangan lengkap. Meski demikian, dia tidak menampik adanya anggota Densus 88 di wilayahnya. "Kalau detailnya kurang paham, tapi ada informasi Densus [88] ada di Desa Kerto," katanya.

Sementara itu, penangkapan terduga teroris juga terjadi di Mrisi, Tirtonirmolo,  Kasihan. Penangkapan ini dilakukan pada Rabu pagi terhadap seorang warga berinisial MR. Tak hanya itu dalam penggeledahan, polisi juga mengamankan kabel kecil yang disembunyikan di atas pintu.

Ketua RT 08 Dusun Mrisi, Endiyo membenarkan adanya penggerebekan terhadap terduga teroris. Penggerebekan dilakukan pada Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Ada 15 polisi yang bersebo dan memakai rompi mendatangi rumah MR," kata Endiyo.

Endiyo menjelaskan, dalam penggerebekan itu MR tidak melawan dan langsung dimasukan ke dalam mobil.

"Sempat dipasang garis polisi dan warga dilarang mendekat. Jadi kami tidak tahu apa saja yang diamankan," tuturnya.